News

(Gambar) Hasil Benchmark yang Diduga iPhone 2018 dengan 4GB RAM

Tahun ini Apple dikabarkan akan merilis iPhone baru dengan CPU Apple A12. CPU yang menjadi generasi penerus Apple A11 dari iPhone X ini, kabarnya sudah ada hasil tes kecepatannya di Geekbench. Dikutip dari laman MacRumors, hasil Benchmark di aplikasi Geekbench untuk iPhone dengan kode iPhone11,2 ini memiliki peningkatan kecepatna hingga 10%.

Hal menarik lainnya yang ada dalam bocoran gambar tersebut adalah RAM yang digunakan. Yaitu 4GB RAM, lebih tinggi dari iPhone X yang saat ini berjalan dengan 3GB RAM.

Notably, the benchmarked device appears to include 4GB RAM, up from 3GB RAM in the iPhone X.


Baca Juga:


Dapat kamu lihat pada gambar di atas, skor Benchmark dari iPhone 11,2 adalah 4673 untuk Single-Core dan 10912 untuk Multi-Core. CPU Apple A12 ini kabarnya akan menggunakan enam inti alias Six-Core.

Sebagai pembanding, iPhone X punya skor di angka 4206 untuk Single-Core dan 10128 untuk Multi-Core di Benchmark yang dibuat oleh Geekbench. Dengan kata lain, peningkatan kecepatan yang didapatkan oleh iPhone dengan CPU A12 adalah sekitar 10%.

Selain tes CPU, gambar lain juga tampil untuk pengujian Metal Score atau kemampuan grafis yang digunakan. Angka yang didapat adalah 21691, jauh lebih tinggi dibandingkan iPhone X yaitu 15234.

Masih dikutip dari laman sumber, informasi ini bisa saja salah atau tidak akurat. Karena catatan dalam gambar ini masih sangat mungkin direkayasa dan belum dicek lebi lanjut oleh tim pengembang Geekbench. Namun bisa saja ini adalah gambar dari iPhone baru di 2018 yang dipegang oleh tim Apple dan sudah melakukan uji kecepatan.

Sayangnya kita tidak tahu apakah hasil Benchmark ini berasal dari iPhone X generasi kedua, iPhone X Plus atau iPhone 6.1 inci dengan layar LCD. Tetapi jika melihat spesifikasi 4GB RAM, kemungkinan besar ini adalah hasil untuk iPhone X generasi kedua atau iPhone X Plus.


(Video) Samsung Sindir Performa iPhone 6 di Iklan Galaxy S9


Click to comment
To Top