Games

Review Gods of Rome, Pertarungan Para Dewa Masa Lalu

gods-of-rome-1

Tim pengembang yang satu ini pasti namanya sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kalian. Siapa lagi jika bukan Gameloft. Untuk kalian yang mungkin saja baru masuk menjadi seorang mobile gamer, Gameloft sebelumnya telah menghadirkan banyak game yang sukses di pasaran seperti Modern Combat 5: Blackout, Heroes of Order & Chaos, Asphalt 8: Airborne hingga game aksinya yang baru saja dirilis, Sniper Fury.

Bagi kalian yang sudah lama menjadi penggemar Gameloft, mungkin pertanyaan yang satu ini sering muncul di pikiran kalian. Kapan sih kita akan mendapatkan fighting game dari Gameloft? Dan saya bisa katakan, kalian tidak perlu menunggu lebih lama lagi karena kali ini, tim pengembang benar-benar telah merilis sebuah fighting game bernama Gods of Rome. Pada game ini, kalian akan bertemu dengan banyak dewa yang akan bertarung satu dengan yang lainnya dalam suatu arena, sesuai yang kalian perintahkan. Terdengar sangat menarik bukan?

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Tiga Mode Utama Dalam Game

gods-of-rome-2


Di game ini, pemain akan diajak untuk bermain sebagai The Ascenders. Apa kekuatan The Ascenders ini? Dialah yang dapat membangunkan para dewa, menghidupkan kembali monster, membawa para pahlawan dari masa lalu, yang kemudian dapat kalian gunakan untuk bertarung satu sama lain menggunakan seluruh kekuatannya. Untuk saat ini, ada tiga mode permainan yang terdapat pada Gods of Rome; mode cerita, event spesial dan player versus player atau pvp.

Pada mode cerita, pemain akan dibawa ke dalam sebuah perjalanan dimana di setiap langkahnya, pemain akan bertemu dengan satu dewa tertentu. Pilihan dewa ini dipilih secara acak. Beberapa map memberikan opsi dua jalan, sehingga untuk dapat menyelesaikan keseluruhan map, pemain harus mengulangi, bermain di map yang sama dengan mengambil jalan yang berbeda. Memenangkan mode cerita berarti pemain akan mendapatkan hadiah berupa ichor, yang gunanya untuk menaikkan level dari karakter pemain.

Event spesial adalah mode dimana pemain akan diberikan kesempatan untuk menyelesaikan suatu event dalam rentang waktu yang telah ditentukan. Memenangkan event spesial akan membuat pemain mendapatkan hadiah yang lebih menjanjikan dibandingkan dengan memenangkan mode cerita saja. Tetapi, pada event spesial, musuh yang akan pemain temui pun akan lebih menantang dan tangguh.

Merasa kurang tertantang dengan hanya melawan musuh AI saja? Pemain dapat bertarung lewat mode permainan pvp. Mode yang satu ini baru akan terbuka setelah pemain melewati level 6. Disini, pemain dapat memilih dua mode pertarungan, satu lawan satu ataupun tiga lawan tiga. Tidak ada ketentuan tentang seberapa kuat karakter pemain untuk dapat memasuki arena pvp, sehingga pastikan kalian memilih karakter yang terkuat. Memenangkan mode ini berarti pemain akan mendapatkan hadiah berupa kunci dan beberapa item lain. Kunci dapat digunakan untuk membuka karakter baru.

Kendali yang Sederhana dan Kekuatan Karakter

gods-of-rome-3


Kendali pada Gods of Rome memang sudah dibuat khusus untuk nyaman digunakan pada layar sentuh. Oleh karena itu, pemain akan dimudahkan dengan kendalinya. Untuk melakukan serangan cepat, pemain dapat melakukan tap pada bagian kanan layar. Sedangkan swipe ke kanan digunakan untuk melancarkan serangan normal. Untuk melakukan serangan berat, pemain dapat melakukan tap lalu tahan. Untuk menangkis, lakukan swipe ke arah kiri sehingga karakter akan bergerak mundur, menjauhi lawan. Dan terakhir, serangan spesial, yang dapat dipakai setelah spesial bar di ujung kiri bawah penuh, dapat diaktifkan dengan melakukan tap pada tombol spesial bar itu sendiri.

Kekuatan karakter adalah segalanya pada Gods of Rome. Pada setiap profil karakter, akan terdapat angka yang menunjukkan kekuatan dari karakter tersebut. Hal inilah yang perlu pemain perhatikan. Pemain tidak membutuhkan kemampuan khusus untuk memenangkan setiap pertarungan, yang pemain harus persiapkan hanyalah besarnya angka yang tertampil. Semakin besar angkanya maka semakin baik, dan saya jamin, kalian akan memenangkan permainan dengan sangat mudah.

Soal IAP yang Mengalahkan Segalanya

gods-of-rome-4


Gods of Rome adalah sebuah game freemium, itu berarti game yang satu ini juga tidak lepas dari adanya IAP. Ada tiga model IAP yang tersedia pada Gods of Rome; gems, emas, dan kunci. Gems, sebagai hal yang sangat langka, dapat digunakan untuk membeli segalanya. Kalian dapat membuka karakter baru, memulihkan tenaga dari karakter, hingga menaikkan levelnya.

Emas dapat digunakan untuk menaikkan level dari karakter saja, setelah pemain mendapatkan ichor. Ichor didapatkan setelah pemain selesai melakukan pertarungan. Kumpulkan ichor ini sehingga nantinya dapat digabungkan dengan emas untuk menaikkan level karakter, yang secara otomatis menjadikan karakter menjadi lebih kuat.

Sedangkan kunci dapat digunakan untuk membuka karakter baru. Tenang saja, karakter yang terbuka sifatnya acak. Jadi jika beruntung maka pemain akan mendapatkan hero yang sangat kuat, namun jika tidak, pemain akan mendapatkan dua hero yang sama.


Baca Juga:

Kesimpulan

Pertarungan yang sengit biasanya dapat diselesaikan hanya dalam satu hingga dua menit saja, sehingga Gods of Rome dapat dimainkan kapan saja. Beberapa map yang memberikan kebebasan kepada pemain untuk menentukan jalan juga menjadikan game ini dapat dimainkan secara berulang-ulang tanpa masalah. Sistem energinya cukup adil, pertama kali saya mencoba bermain, saya dapat memainkan game ini selama 30 menit tanpa harus istirahat sedikit pun untuk menunggu sistem energinya pulih.

Dibutuhkan beberapa kali pertarungan untuk menaikkan level dari karakter tentunya jika pemain tidak ingin untuk membayar dengan uang sungguhan, tetapi saya rasa hal ini normal, dan sering kita temui pada sebuah game freemium. Jika tidak sabar, kalian dapat membayar dengan uang sungguhan untuk dapat mengakses semua fitur dan elemen pada game ini secara instan.

Jika kalian mencari sebuah fighting game dengan grafis yang baik, game yang dapat dimainkan dalam waktu yang cukup singkat, namun juga dapat dimainkan cukup lama jika kalian sedang lenggang, maka Gods of Rome dapat menjadi pilihan. Game ini dapat diunduh gratis sehingga jika kalian belum juga tertarik setelah membaca tulisan ini, kalian dapat mencobanya sendiri dengan menggunakan link yang sudah saya sertakan dibawah.

Download Gods Of Rome · Harga: Gratis


Click to comment
To Top