News

Google One, Pengganti Google Drive Berbayar dengan Banyak Fitur Tambahan

Apakah kamu termasuk pelanggan Google Drive dengan biaya $19.99 untuk kapasitas 2TB setiap bulan? Kabar baik, dalam waktu dekat Google akan merilis layanan Google One sebagai pengganti Google Drive berlangganan. Beberapa kelebihan yang dimiliki Google One adalah opsi kapasitas penyimpanan yang lebih beragam, harga terjangkau dan dukungan layanan bantuan.

…we’re introducing Google One, a simple plan for expanded storage that includes extra benefits to help you get more out of Google. In the next few months, all paid consumer Google Drive storage plans will be upgraded to Google One.


Baca Juga:


Sesuai dengan kutipan di atas, pelanggan Google Drive yang sudah membayar biaya bulanan akan otomatis mendapatkan upgrade ke Google One dalam waktu dekat. Namun pertaturan ini tidak berlaku untuk pelanggan standar bisnis dengan akun Google Suite.

Apa saja sih kelebihan Google One? Pertama, pilihan kapasitas penyimpanan dan harga berlangganan yang diberikan lebih terjangkau. Ada beberapa opsi mulai dari 100GB ($1.99), 200 GB ($2.99), dan 2 TB di harga $9.99 setiap bulan. Kabarnya Google juga akan memberikan sejumlah opsi pilihan lain hingga 30TB. Sedangkan untuk pelanggan Google Drive 1TB akan otomatis mendapatkan upgrade ke Google One 2TB tanpa biaya berlangganan tambahan.

Kelebihan kedua adalah dukungan layanan bantuan atau Google Support. Bahkan bagi pelanggan dengan harga sewa $1.99 per-bulan untuk 100GB juga akan mendapatkan layanan Google Support yang sama. Catatan berikutnya adalah dukungan mode Family atau berbagi kapasitas penyimpanan yang kamu sewa bersama anggota keluarga, hingga maksimal 5 akun.

Sudah tidak sabar mendapatkan fitur baru Google One? Silakan dafrtarkan akun kamu dan tunggu updatenya diberikan dalam waktu dekat ya!


Google Tasks, Aplikasi Pencatat dengan Detail Minimalis


Click to comment
To Top