News

Hampir 80 Persen Remaja AS Miliki iPhone


Firma investasi keuangan Piper Jaffray kembali mengadakan survey semi tahunan terbarunya di musim Gugur ini mengenai kepemilikan perangkat iPhone dan Apple Watch di kalangan pengguna remaja di Amerika Serikat.

Dalam data survey terhadap 6.100 remaja di 44 negara bagian tersebut sepertinya dilansir MacRumors, penggunaan iPhone di kalangan remaja sangat populer. Hasilnya menunjukkan sebanyak 78 persen remaja AS memiliki ponsel pintar besutan Apple tersebut.

Persentase jumlah kepemilikan iPhone di kalangan remaja AS yang berusia rata-rata di atas 15 tahun di periode ini naik sebanyak dua persen dibandingkan dengan hasil survey sebelumnya yang dirilis pada musim Semi lalu. Yakni sebanyak 76 persen.

Menariknya, sebanyak 82 persen remaja disebutkan berencana membeli iPhone sebagai ponsel pintar mereka berikutnya. Persentase minat remaja ini terbilang paling besar yang pernah tercatat dalam sebuah survey.

Kenaikan minat remaja AS untuk membeli iPhone didorong utamanya oleh kehadiran model iPhone generasi baru di 2017, yaitu iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X. Model terakhir menawarkan nilai jual paling menarik, seperti layar OLED nyaris tanpa bezel, Face ID, dan AR, dan Wireless Charging.

Berikutnya Apple Watch. Kepemilikan perangkat jam tangan pintar dari Apple itu di kalangan remaja AS juga menunjukkan kenaikannya. Kenaikan persentasenya sebanyak 4 persen menjadi 17 persen dibandingkan periode musim Semi lalu.

Permintaan terhadap iPhone 8 dan iPhone X yang sangat positif disebut berdampak pada meningkatnya minat remaja di AS memiliki Apple Watch yang saat ini sudah tersedia seri ketiganya.


Baca juga:


Firma yang sama juga menyurvey berapa lama remaja AS menghabiskan waktunya menggunakan layanan musik. Hasilnya mayoritas lebih banyak mendengarkan musik di Spotify dengan persentase 30 persen.

Disusul kemudian oleh YouTube dan Apple Music dengan persentase waktu yang dihabiskan sebanyak 20 persen dan 17 persen. Sedangkan layanan lain seperti Pandora dan layanan musik radio tradisional terus mengalami penurunan penggunaan.


Click to comment
To Top