Miscellaneous

Hampir Tenggelam, Tiga Nelayan di AS Ini Selamat Berkat Siri

Siri

Nyawa tiga orang nelayan di Key Biscayne, salah satu kota di Miami, Florida, dikabarkan berhasil terselamatkan berkat kehadiran asisten pribadi pintar Siri besutan Apple di iPhone 7.

Sebagaimana diberitakan Fox4Now (via 9to5Mac), kejadian bermuka ketika tiga orang nelayan melaut sejauh empat mil atau 6 kilometer dari pesisir pantai pada hari Sabtu lalu. Tiba-tiba kondisi cuaca menjadi buruk dengan ketinggian ombak mencapai 18 kaki.

Ketiga nelayan dilaporkan berhasil mengenakan jaket pelampung sebelum perahu mereka tenggelam. Dalam keadaan yang sulit itu, layar sentuh iPhone 7 milik salah seorang dari mereka tidak bisa digunakan untuk meminta pertolongan.

Untungnya dia ingat kepada Siri. Tanpa harus menggunakan jari, dia disebutkan meminta si asisten pintar di iPhone 7 miliknya untuk menelepon nomor darurat 911 dengan perintah suara saja.

“They had an iPhone 7, which I’m learning today is waterproof. However, he couldn’t touch the screen with his fingers because they were cold, but he used Siri to call 911,” said Sgt. James Barrett.


Baca juga:


Dengan menggunakan helikopter, penjaga pantai dilaporkan berhasil melacak keberadaan ketiga nelayan dan menurunkan penyelam untuk menyelamatkannya. Hingga polisi lokal tiba.

Bukan kali ini saja pengguna sangat terbantu dengan kehadiran Siri di perangkat iOS. Pertengahan tahun lalu, seorang wanita menggunakan fitur hands-free Hey Siri di iPhone miliknya untuk memanggil ambulans. kala anak perempuannya Giana berhenti bernafas. Ada juga kejadian seorang balita berumur 4 tahun di London menelepon layanan darurat saat ibunya kehilangan kesadaran.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2017/05/01/siri-rescue-fishermen/”][/source]


Click to comment
To Top