News

Cetak Rekor Baru! Harga Saham Apple Tembus Lebih dari $160 per Lembar

Apple Stock

Apple kembali mencetak rekor baru harga saham menjelang pengumuman iPhone 8 yang rencananya siap dilakukan pada bulan depan. Harga saham pencipta iPhone itu kini sudah menyentuh level di atas $160 per lembar.

Sebagaimana dilansir 9to5Mac, harga saham Apple pada perdagangan saham di lantai bursa NASDAQ siang kemarin berhasil menyentuh level $161,25 per lembar. Sehingga ini otomatis menaikkan kapitalisasi pasarnya (market cap) menjadi $832 milyar.

Dengan harga sahamnya yang kian menanjak, Apple semakin mendekati menjadi perusahaan pertama dengan market cap mencapai $1 triliun. Harga saham diharapkan masih bakal terus naik sebagaimana diprediksikan para analis bisa menyentuh level di atas $200.

Apple Stock


Baca juga:


Pada awal bulan ini, harga saham Apple sempat menyentuh level hampir $160 per lembar dengan market cap sebesar $782 milyar. Harga saham Apple itu mengalami kenaikan setelah setelah Apple mengumumkan laporan keuangan selama kuartal ketiga dengan hasil yang mengesankan.

Selama periode itu, Apple mengantongi pendapatan sebesar $45,5 milyar dan laba $8,72 milyar. Capaian Apple di kuartal tersebut naik dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Harga saham Apple sepertinya bakal terus menanjak dengan iPhone 8 yang rencananya siap diumumkan dan diluncurkan berbarengan dengan iPhone 7s dan iPhone 7s Plus pada bulan September nanti bakal. Tidak heran, hal tersebut bakal membuat harga sahamnya kembali mencetak rekor baru.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top