News

HomePod Bakal Rilis dalam 4-6 Minggu ke Depan

Perangkat speaker pintar dari Apple, HomePod, yang sebelumnya mengalami penundaan peluncurannya lantaran belum siap akhirnya bakal segera melenggang ke pasaran dalam waktu beberapa minggu ke depan.

Menurut informasi baru yang dibocorkan analis teknologi dari GBH Insights sebagaimana dilansir 9to5Mac, HomePod bakal memulai debut perdananya di pasaran dalam waktu 4-6 minggu ke depan. Kamu bisa membelinya dengan harga $349.

Namun bukan tanpa hambatan, penjualan HomePod diprediksi bakal menemuai tantangan berat dari pesaingnya, seperti Amazon Echo, Google Home, dan produk speaker pintar yang direncanakan bakal dirilis Samsung dan LG.

Terlebih Amazon Echo, analis tersebut mengatakan bahwa penjualan speaker pintar buatan Amazon pada musim belanja akhir tahun kemarin mampu meningkatkan pangsa pasarnya menjadi lebih dari 70 persen. Dalam tiga tahun ke depan, Amazon bakal meraup pendapatan sebesar $20 milyar dari penjualan speaker pintarnya.


Baca juga:


Bahkan Google juga gencar mempromosikan Home dalam ajang CES 2018 yang saat ini sedang digelar di Las Vegas. Dalam ajang itu, Google berambisi mendorong penggunaan Home untuk para mitranya dan pengembang.

Meski begitu, HomePod sendiri diluncurkan buat menyasar segmen kelas premium. Jadi ia tidak bersaing dengan Echo Dot yang dijual dengan harga murah, $50. Kehadiran HomePod diyakini bakal membuka jalan bagi produk lain untuk bersaing.

[source site_name = “9to5Mac” site_url = “https://9to5mac.com/2018/01/08/homepod-launch-date-gbh/”][/source]


Click to comment
To Top