Featured

Ini Alasan Penting untuk Segera Update ke iOS 10.3.3

Apple merilis update iOS 10.3.3 untuk pengguna iPhone, iPad dan iPod Touch dengan catatan perbaikan bug system dan keamanan. Meskipun hanya ditulis singkat dan berukuran kecil, namuan update ini sebaiknya segera kamu unduh dan instal. Dikutip dari laman 9To5Mac, update iOS 10.3.3 menutup celah keamanan yang sebelumnya digunakan oleh tim peretas dengan basis chip Wi-Fi yang ada di perangkat iOS.

Impact: An attacker within range may be able to execute arbitrary code on the Wi-Fi chip

Description: A memory corruption issue was addressed with improved memory handling.


Baca Juga:


Dikutip dari laman catatan Apple Support, celah keamanan ini dilaporkan oleh Nitay Artenstein of Exodus Intelligence, perusahaan riset keamanan digital. Menurut mereka, exploit ini dapat menjalankan kode rahasia di belakang layar dan masuk dari chip Wi-Fi hingga melakukan beberapa eksekusi perintah pada aplikasi utama. Dengan kata lain, celah keamanan ini disebut cukup berbahaya dan dapat memberikan kendali dari pihak tidak bertanggung jawab secara cukup riskan jika menyerang.

Masih dari laman sumber berita, chip Wi-Fi yang dimaksud adalah merek Broadcom dengan edisi BCM43xx. Chip tersebut digunakan Apple pada perangkat iPhone 5 hingga iPhone 7 serta perangkat iPad generasi 4 hingga terbaru serta iPod Touch generasi 6. Meskipun fitur utama dari perangkat keras ini adalah menangkap sinyal Wi-Fi, namun celah keamanan yang ditemukan dapat mengambil alih hak akses prosesor secara diam-diam.

Apakah kamu sudah mengunduh update iOS 10.3.3? Jika belum, silakan segera update ya! Jangan lupa untuk cadangkan data penting kamu terlebih dahulu jika diperlukan. Selama update!


3 Cara Update iOS 10 dengan Aman dan Mudah di iPhone, iPad dan iPod Touch

Gambar


2 Comments

2 Comments

  1. Faizal

    23 July 2017 at 09:13

    Pokoknya permantap terus sistem keamanan nya icloud dan yg lain nya …. i love you apple ….

  2. Andito

    26 July 2017 at 02:04

    Jika sebulan yang lalu Android telah menutup celah keaman ini, Akhirnya Apple sekarang menutup kerentanan Broadpwn.

    Makin mantap deh iOS !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top