News

Ini Daftar Negara yang Jual iPhone Paling Mahal Sampai Paling Murah

iPhone

Para pengguna iPhone di Indonesia patut berbangga hati dengan harga iPhone yang dijual Apple di sini untuk tahun ini. Pasalnya, harga iPhone di negara kita tercinta sepertinya lebih murah dibandingkan dengan negara-negara lainnya di belahan bumi sana.

Berdasarkan laporan tahunan Mapping the World’s Prices 2017 yang dirilis Deutsche Bank (via Business Insider), Indonesia bahkan tidak masuk daftar 33 negara yang menjual iPhone dengan harga yang sangat mahal di dunia.

Dalam laporan tersebut, peringkat pertama negara yang menjual model iPhone 7 128GB paling mahal dipegang Turki. iPhone yang dijual di negara yang terletak antara benua Eropa dan Asia tersebut hampir satu setengahnya dari harga iPhone di Amerika Serikat atau 147 persen.

Mahalnya harga iPhone di Turki disebabkan oleh beberapa faktor. Seperti ketidakstabilan politik dalam negeri dan melemahnya nilai mata uang negara tersebut, Lira, terhadap dolar AS.

Tahun lalu, Brasil dalam laporan yang sama berada di peringkat pertama negara yang menjual iPhone paling mahal. Namun di tahun 2017, negara Latin ini sekarang tercatat menempati posisi kedua.

Lima besar negara sisanya yang menjual iPhone dengan harga paling mahal di dunia ada Rusia, Yunani, dan Polandia. Harga iPhone di negara-negara tersebut berada di atas 1.000 dolar AS atau 25–50 persen lebih mahal dibanding harga iPhone di AS.

Berikut daftar 33 negara di mana iPhone dijual paling mahal:

Mapping World's Prices


Baca juga:


Indonesia tahun lalu sendiri pernah tercatat sebagai negara yang menjual iPhone dengan harga paling mahal kedua setelah Brasil. Namun kini, negara kita tercinta sama sekali tidak masuk daftar yang sama tahun ini.

Meski Indonesia tidak masuk daftar yang dirilis Deutsche Bank, harga iPhone 7 di Indonesia terbilang masih mahal bagi sebagian konsumen di sini. Namun hal itu dapat dipahami mengingat adanya tambahan biaya pajak, cukai, dan lainnya. Lebih dari itu, konsumen mendapatkan iPhone baru dengan fitur-fitur yang lebih canggih daripada sebelumnya.


11 Comments

11 Comments

  1. dhee

    5 May 2017 at 11:47

    indonesia tetep termasuk yg mahal, krn di malaysia ip 7 plus 128 gb hanya 12 jt, sedangkan di sini 16 jt

  2. Amar

    5 May 2017 at 12:20

    Ini daftar harga negara penjual iPhone termahal sampai termurah. Kalau Indonesia ga masuk di daftar bukan berarti harga iphone di Indonesia dibawah dari yang termurah di daftar ini. Memang datanya aja yang ga ada/ngga masuk.

    Di ib** iPhone 7 128GB Rp 13.700.000
    (USD 1030 dengan kurs Rp 13.300 per USD), udah dapet tiket singapore PP + harga iPhone disana + jalan2

    Jangan ngawur dan sotoy

  3. Tian

    5 May 2017 at 12:28

    Setuju dengan amar. Sepertinya penulis terlalu malas untuk sekedar mencari data lain, mengkonversi sederhana, dan menganalisa lebih dalam. Hanya termakan data yg ada

    • Amar

      5 May 2017 at 12:52

      Padahal artikel ini terlink dengan artikel harga iPhone 7 dan 7 Plus di iBox, yang ditulis oleh penulis YANG SAMA.

      RIP Indonesian Journalism

  4. didin

    5 May 2017 at 12:33

    bagusan samsung galaxy s8

  5. Teiza

    5 May 2017 at 12:38

    Jir, barang basi!

  6. Suha

    5 May 2017 at 12:53

    Tolong data nya dilengkapi dulu baru bilang murah. Indonesia tidak ada dalam list bukan berarti lebih murah. Terlebih lg banyak orang indonesia memilih membeli di negara tetangga karena harga nya lebih murah dari indonesia

  7. Faizal

    6 May 2017 at 04:57

    Setuju dgn amar dan suha….mantap sekali bro…..

  8. Roland

    6 May 2017 at 10:19

    “Para pengguna iPhone di Indonesia patut berbangga hati dengan harga iPhone yang dijual Apple di sini untuk tahun ini. Pasalnya, harga iPhone di negara kita tercinta sepertinya lebih murah dibandingkan dengan negara-negara lainnya di belahan bumi sana.”
    .
    .
    .
    “Meski Indonesia tidak masuk daftar yang dirilis Deutsche Bank, harga iPhone 7 di Indonesia terbilang masih mahal bagi sebagian konsumen di sini.”

    Cie di php-in..

  9. Bukandroid

    13 May 2017 at 22:30

    Waduh, ternyata harga Iphone di indonesia dulu Mahal ya. dan sekarang dikatakan “Murah”. Seperti nya akan lebih baik untuk menunggu setahun dulu ya, sebelum beli.

  10. ArjunaSoft

    18 July 2017 at 22:18

    harga iphone sekarang semakin murah, jadi kurang ekslusif lagi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top