News

Instagram Akhirnya Mendukung Music Sticker di Stories

Instagram kembali menambahkan fitur baru bagi kamu penggemar fitur Stories. Kali ini bernama Music Sticker yang berguna untuk menambahkan musik dari katalog yang dibuat oleh Instagram ke foto atau video. Dengan cara tersebut, pengguna Instagram Stories dapat membagikan cerita dalam bentuk foto atau video menggunakan musik latar belakang yang tersedia secara mudah dan cepat.

Today, we’re introducing music in Instagram Stories. Now you can add a soundtrack to your story that fits any moment and helps you express how you’re feeling.

Bagaimana cara menambahkan Music Stiker? Kamu tinggal masuk ke mode edit konten Instagram Stories dan tekan ikon Sticker di kanan atas layar. Setelah itu pilih ikon MUSIC untuk menampilkan daftar katalog musik yang disediakan. Kamu dapat melakukan pencarian musik berdasarkan kategori Popular, Moods dan Genre yang sedang ngetop saat ini.

Setelah memilih lagu yang tepat, kamu dapat mempercepat atau mundurkan di bagian favorit saja dan gunakan untuk musik latar belakang dari konten Instagram Stories. Menarik dan mudah ya!


Baca Juga:


Fitur baru lainnya yang masih berhubungan juga diberikan oleh Instagram pada update ini. Yaitu mode memilih musik sebelum merekam video. Mode ini hadir di bagian jepret Instagram Stories dengan tombol Music di bagian tengah bawah. Silakan cari musik yang diperlukan, pilih bagian favoritnya dan lanjut dengan mode merekam video.

Ketika teman kamu melihat Stories yang dibuat dengan mode tersebut, musiknya akan diputar secara otomatis sembari melihat foto dan video yang kamu bagikan. Ada juga ikon Music Stiker di bagian yang kamu pilih dan bisa ditekan untuk melihat info seputar lagu tersebut.

Sudah tidak sabar untuk mencoba fitur Music Sticker? Fitur ini sudah tersedia di update Instagram 51 untuk sejumlah pengguna di beberapa negara — akan segera rilis internasional dalam waktu dekat. Sedangkan fitur memilih musik dan merekam video hanya tersedia untuk pengguna perangkat iOS. Segera update Insatagram dan selamat mencoba fitur barunya!

Download Instagram


10 Pertanyaan Pengguna Pemula Seputar IGTV


Click to comment
To Top