Featured

Instagram Diam-Diam Rilis Fitur Archive, Apa Fungsinya?



Instagram ternyata punya fitur baru yang tidak dituliskan dalam update yang ada di App Store. Menggunakan nama Archive Post, fitur ini dapat kamu gunakan untuk mengarsipkan foto atau video dari akun kamu. Setelah disimpan dalam Archive, foto atau video tersebut tidak dapat dilihat oleh pengguna lain. Kamu dapat menghapusnya atau mungkin melakukan mode Edit dan mematikan komentar.

Instagram is rolling out a new feature called “archive” that lets you hide any of your posts from everyone else, but keeps them safe for you to look at in private or restore to visibility.


Baca Juga:


Cara mengakses fitur ini juga sangat mudah. Masuk ke tab Profile di bagian paling kiri bawah pada aplikasi Instagram. Setelah itu tekan tombol dengan ikon jam dan panah berputar pada sisi kanan atas layar. Semua posting yang sudah kamu beri tanda Archive dapat ditemukan pada bagian ini.

Sedangkan cara memindahkan foto atau video yang kamu bagikan ke Instagram ke Archive, cukup tekan ikon 3 titik horisontal kemudian pilih Archive. Salah satu contoh penggunaan fitur Archive adalah menghentikan kolom komentar di sebuah post Instagram yang digunakan untuk kuis, konten ekslusif dalam waktu terbatas dan beberapa kegiatan lainnya.

Sebagai catatan, fitur Archive ini baru diberikan oleh Instagram kepada beberapa pengguna secara terpilih saja ya. Jika kamu belum mendapatkan fitur tersebut, silahkan tunggu selama beberapa waktu lagi hingga Instagram. Saya pribadi sangat antusias untuk memanfaatkan mode Archive dalam hal merapikan foto di Instagram, tanpa perlu menghapusnya dan tidak bisa kembali lagi. Kini dengan Archive, tidak perlu takut menyesal untuk setiap perubahan yang dilakukan dari urutan foto di Instagram karena dapat dikembalikan lagi secara mudah.

Apakah kamu sudah mendapatkan fitur Archive di Instagram? Bagikan di kolom komentar ya!

Download Instagram · Harga: Gratis


8 Comments

8 Comments

  1. Kasamago

    5 July 2017 at 11:34

    Sempet bingung, loh kok ilang..

    Thx info nya..

  2. Deen shariff

    8 July 2017 at 17:30

    Untuk memunculkan kembali fotonya yg sempet tersimpan diarchive bagaimana ya..?

  3. Epen

    11 July 2017 at 00:15

    Apakah foto yang sudah di archive akan menghilang dengan sendirinya suatu saat? (Alias ada masa waktu tertentu setelah di archieve)

  4. julius

    18 July 2017 at 18:56

    saya mau nanya, kenapa fitur arsip tidak ada di akun saya, sementara di akun saya yg lain ada. apakah ada solusi?

    • Taufik Hidayat

      9 August 2017 at 10:50

      Sama saya juga tidak ada fiture archive… Mohon pencerahan

    • kanochu

      17 August 2017 at 20:25

      halooo, saya juga punya masalah yang sama.. apa sudah ada solusinya? mohon bantuannya yaa

  5. kanochu

    17 August 2017 at 20:27

    fitur arsip tidak ada di akun pribadi saya, saya punya 3 akun, keduanya ada fitur arsip kecuali akun pribadi, sudah upgrade aplikasi dll tetap gak bisa, mohon bantu solusinya

  6. nanda

    19 August 2017 at 18:13

    Belum ada fiktur arsip si intagram saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top