News

Instagram Berencana Rilis Fitur Video dengan Durasi Panjang



Instagram kabarnya sedang mempersiapkan fitur baru, khususnya dalam konten video. Dikutip dari laman TechCrunch, Instagram ingin bersaing dengan YouTube dan Snapchat Discover yaitu menghadirkan tempat untuk menonton video dalam durasi panjang. Bahkan kabarnya Instagram sudah bertemu dengan sejumlah artis serta kreator video ternama di dunia untuk pengerjaan fitur ini.

According to multiple sources, Instagram will offer a dedicated space featuring scripted shows, music videos and more in vertically oriented, full-screen, high-def 4K resolution.

Sesuai dengna kutipan di atas, fitur video dengan durasi lebih panjang akan berisi beberapa jenis konten. Yaitu acara yang dibuat secara khusus, video musik dan beberapa masih banyak lagi. Semuanya akan dibuat dengan tampilan tegak dan mendukung resolusi tinggi bahkan hingga 4K.


Baca Juga:


Sayangnya belum ada penjelasan apakah kamu dapat menikmati fitur ini sebagai penonton saja, atau turut mendapatkan mode unggah video dalam durasi panjang. Prediksi saya, di waktu awal rilis hanya akan mendukung mode penonton saja. Bagaimana menurut kamu?

Masih dari catatan yang tim MakeMac dapatkan, Instagram kabarnya akan mengenalkan fitur ini pada tanggal 20 Juni mendatang. Pengumuman tersebut sekaligus dilakukan bersama beberapa partner resminya yang saat ini masih dirahasiakan. Sedangkan untuk metode monetisasinya, Instagram belum punya arahan yang spesifik dan masih akan dipikirkan dalam waktu dekat.

Bagaimana pendapat kamu mengenai rencana kehadiran fitur video durasi panjang di Instagram? Apakah tertarik untuk menjadi penontonnya? Atau lebih suka melihat Instagram Stories yang dibagikan oleh teman atau artis idola kamu? Bagikan di kolom komentar ya!

Download Instagram · Harga: Gratis


Spotify Rilis Fitur Berbagi Konten ke Instagram

[source site_name = “Tech Crunch“ site_url = “https://techcrunch.com/2018/06/06/instagram-watch-video/”][/source]


1 Comment
To Top