News

Instagram Hapus Dukungan Aplikasi di Apple Watch



Instagram hari ini merilis update Instagram 39 untuk pengguna perangkat iPhone. Dalam versi terbarunya hanya tertulis perbaikan bug system dan sejumlah perbaikan ringan. Namun sebetulnya update ini menghapus dukungan Instagram for Apple Watch yang selama ini kamu kenal.

Dikutip dari laman 9To5Mac, Instagram memang sudah lama sekali tidak memberikan fitur baru di Instagram for Apple Watch. Terutama untuk koneksi ke akun Instagram, pengguna harus selalu membawa perangkat iPhone dalam jangkauan. Ya, Instagram for Apple Watch belum juga dibuat mendukung LTE atau koneksi Wi-Fi secara independen.

…updating to version 39.0 on iPhone removes Instagram for Apple Watch when paired.


Baca Juga:


Sebelumnya Instagram for Apple Watch hanya berfungsi untuk melihat Feed, Activity dan juga notifikasi penting yang kamu dapatkan. Namun di update terbaru, semua fitur ini dihapus termasuk dukungan Instagram di Apple Watch.

Instagram memang tidak memberikan penjelasan apapun mengenai keputusan tersebut. Namun jika dilihat pada aturan baru dari Apple, aplikasi di Apple Watch memang harus mendukung mode native atau berjalan mandiri mulai April 2018 ini. Selain Instagram, beberapa pengembang aplikasi ternama juga sudah mencabut dukunga aplikasi mereka di Apple Watch. Mulai dari Amazon, Slack, eBay hingga Google Maps.

Apakah kamu termasuk pengguna Instagram di perangkat Apple Watch? Bagaimana tanggapan kamu mengenai berita ini? Bagikan di kolom komentar ya!

Download Instagram · Harga: Gratis


Fitur GIF Sticker di Instagram Stories Kembali Tersedia

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2018/04/02/instagram-apple-watch-dead/”][/source]


Click to comment
To Top