News

Instagram Kurangi Jatah Akses API untuk Pengembang Pihak Ketiga



Instagram secara tiba-tiba membatasi akses API (Application Programming Interface) yang biasa digunakan pengembang aplikasi atau layanan pihak ketiga. Tidak tanggung-tanggung, batasan yang diberikan sangat mencekik. Yaitu dari 5000 panggilan setiap jam, kini hanya maksimal dapat dilakukan di angka 200 panggilan setiap jam. Kabarnya batasan ini berlaku untuk beberapa fitur saja.

Seperti mode untuk membuat fitur pengecekan Follow dan Following, penggunaan hashtags yang tepat dan beberapa hal seputar pengecekan akun dan popularitasnya.

Some developers suspect the change is part of Instagram parent company Facebook’s scramble to improve data privacy in the wake of its non-stop string of data scandals.


Baca Juga:


Dikutip dari laman TechCrunch, diduga peraturan baru ini terkait dengan masalah privasi data pengguna Facebook yang diungkap Cambridge Analytica. Instagram juga sudah sejak beberapa waktu lalu menutup pendaftaran aplikasi pihak ketiga dan memperketat API yang dapat digunakan.

Dalam catatan sebelumnya, Instagram juga menjelaskan bahwa mereka sedang berencana untuk membuat kelompok API baru yang lebih terbatas. Namun rencana ini belum akan dikerjakan hingga tahun 2020 mendatang. Bahkan untuk perubahan kali ini, tidak ada pemberitahuan awal alias langsung terjadi begitu saja.

Download Instagram · Harga: Gratis


Instagram Hapus Dukungan Aplikasi di Apple Watch


Click to comment
To Top