News

Instagram Merilis IGTV, Unggah dan Nonton Video Vertikal Durasi Panjang

Instagram punya 2 pengumuman penting untuk para pengguna setianya. Pertama adalah jumlah pengguna Instagram di dunia yang sudah menembus angka 1 miliar di umurnya yang ke–8 tahun. Kedua adalah aplikasi baru yang bernama IGTV sebagai tempat untuk berbagi dan menonton konten video vertikal dengan durasi panjang.

Kevin selaku CEO Instagram juga menjelaskan bahwa IGTV juga terhubung ke aplikasi Instagram yang biasa kamu gunakan. Beberapa perbedaan paling mendasar adalah tampilan video dalam layar penuh dan vertikal serta durasi video yang dapat kamu unggah. Yaitu bisa mencapai hingga maksimal 1 jam untuk setiap videonya.

IGTV is different in a few ways. First, it’s built for how you actually use your phone, so videos are full screen and vertical. Also, unlike on Instagram, videos aren’t limited to one minute. Instead, each video can be up to an hour long.


Baca Juga:


Instagram membuat IGTV dengan format yang sederhana seperti TV. Begitu masuk ke aplikasi ini, kamu dapat langsung melihat beragam video dari para pengguna yang kamu Follow di akun Instagram. Namun untuk membuat kamu lebih mudah mencari tontonan, ada fitur tab For You, Following, Popular dan Continue Watching. Pengguna juga bisa memberikan Like serta Comment dan mengirim video lewat mode Direct Messages.

IGTV juga memiliki mode Channels. Yaitu halaman utama dari setiap kreator konten di IGTV, berisi beragam video yang telah mereka bagikan sebelumnya. Semua pengguna IGTV bisa menjadi kreator dengan mudah dan cepat, tinggal unggah video dari aplikasi IGTV atau gunakan peramban web.

Menurut pendapat saya, IGTV bisa menjadi pesaing berat untuk YouTube yang selama ini juga sudah mendukung format video dalam durasi panjang. Namun dengan layout video vertikal yang digunakan IGTV, para kreator konten harus mengasah kreativitas untuk membuat konten yang tepat. Apakah kamu sudah mencoba IGTV? Bagikan pendapat kamu di kolom komentar ya!

Download IGTV


CEO Instagram: Tidak Ada Toleransi untuk Bullying

[source site_name = “Instagram” site_url = “https://instagram-press.com/blog/2018/06/20/welcome-to-igtv/”][/source]


Click to comment
To Top