News

Instagram Nametag, Terhubung dengan Teman Baru Menjadi Lebih Mudah



Instagram merilis fitur baru dengan nama Nametag. Fitur ini dapat digunakan untuk saling terhubung dengan teman baru saat pertama kali bertemu atau dalam suasaan berkumpul. Bisa dibilang informasinya mirip dengan mode QR Code yang selama ini kamu kenal namun tampil lebih personal dengan hiasan warna dan foto pilihan.

To make connecting and sharing with friends even easier, we’re globally launching nametag, an easy way to add friends in person.

Bagaimana cara menggunakan Nametag di Instagram? Silakan update Instagram ke versi terbaru, setelah itu masuk ke bagian Profile. Tekan ikon 3 garis mendatar di bagian kanan atas lalu masuk ke mode Nametag. Kamu bisa melakukan personalisasi tampilan Nametag dengan menekan bagian manapun di layar untuk mengganti warna. Sebagai tambahan, kamu juga bisa mengganti warna, Emoji, atau menampilkan swafato di Nametag dengan menekan bagian paling atas.


Baca Juga:


Masih di mode Nametag, kamu juga bisa memindai Nametag pengguna lain dengan menekan tombol “Scan a nametag” atau gunakan mode jepret kamera lewat swipe ke sebelah kiri. Nametag juga bisa dibagikan ke platform lain seperti Instagram atau Facebook hingga pesan singkat lewat mode Share Extension di bagian kanan atas.

Sebagai tambahan, Instagram juga sedang menguji fitur komunitas sekolah untuk pengguna di Amerika Serikat. Melalui fitur ini, Instagram ingin membantu kamu terhubung dengan komunitas di sekolah yang sama atau para alumni lewat cara yang mudah. Cara kerja fitur ini adalah menulis informasi di bagian profil pengguna seputar universitas, tahun belajar dan beragam grup atau kegiata yang diikuti di sekolah tersebut. Nantinya pengguna lain dapat menekan catatan profil ini dan menemukan siapa saja yang tergabung dalam catatan tersebut.

Download Instagram · Harga: Gratis


Pendiri Instagram Umumkan Adam Mosseri Sebagai Penggantinya


Click to comment
To Top