News

Fitur Ala Portrait Mode di Instagram Stories Bernama Focus



Beberapa minggu lalu Instagram dikabarkan akan merilis fitur ala Potrait Mode yang ada di perangkat iPhone dual kamera. Yaitu mengambil gambar bokeh atau depth effect secara mudah lewat mode jepret Instagram Stories. Kini fitur tersebut sudah dapat kamu temukan di Instagram Stories ya. Nama yang digunakan adalah Focus dan mendukung mode deteksi wajah untuk penggunaan kamera depan atau belakang.

Cara Menggunakan Focus

Sesuai dengan namanya, mode jepret baru yang ada di Instagram Stories ini mewajibkan pengguna berfokus pada sebuah objek wajah. Ya, dapat kamu lihat pada gambar di atas, ada informasi bahwa mode ini sedang mencari wajah pengguna sebagai objek utama.

Jika sudah menemukan tampilan wajah, mode bokeh atau fokus hanya pada bagian wajah akan dilakuakn dan membuat objek sekitarnya lebih blur. Persis dengan mode Portrait Mode di iPhone 7 Plus, iPhone 8 Plus dan iPhone X ya! Perbedaan utaman dari Focus dan Portrait Mode adalah fitur ini dapat digunakan pada kamera depan dan belakang perangkat iPhone apa saja. Tidak harus menggunakan kamera ganda di iPhone seri Plus atau kamera depan iPhone X dengan TrueDepth Camera.


Baca Juga:


Bagaimana dengan hasilnya? Dari percobaan yang tim MakeMac lakukan, Focus belum berhasil membuat seleksi bokeh di tepian wajah dengan sangat halus. Terutama di bagian rambut atau pengguna yang memakai kacamata misalnya. Wajar saja karena fiturnya masih sangat baru, semoga akan disempurnakan oleh Instagram dalam waktu dekat.

Sebagai catatan, fitur Focus nampaknya belum tersedia di semua akun pengguna Instagram. Terbukti dari beberapa akun Instagram milik Sahabat MakeMac yang saya hubungi, masih ada yang belum menemukan Focus di mode jepret Instagram Stories. Semoga fitur ini segera rilis untuk publik dalam waktu dekat ya!

Download Instagram · Harga: Gratis


Review Halide Camera, Tampilan Profesional untuk Hasil Foto Terbaik


Click to comment
To Top