News

Instagram Uji Fitur Notifikasi Semua Konten Terbaru Sudah Tampil



Instagram rasanya tidak pernah berhenti memberikan fitur baru atau beberapa polesan sederhana untuk layanan sosial media mereka. Dalam catatan terbaru yang tim MakeMac dapatkan, Instagram punya fitur peringatan ketika kamu sudah melihat semua konten di Feed selama 48 jam terakhir. Fitur ini sedang dalam pengujian dan belum ada catatan mengenai waktu rilisnya untuk pengguna umum.

Kehadiran fitur ini tidak lepas dari algoritma Instagram yang digunakan pada mode Feed. Ya, Instagram tidak menggunakan tampilan kronologikal atau mengurutkan Feed berdasarkan waktu konten itu dibagikan oleh teman atau keluarga kamu. Namun Instagram menggunakan algoritma khusus untuk Feed seperti menilai kedekatan kamu dengan akun tersebut dan memberikan prioritas tampilannya konten di Feed.

Kamu akan mendapatkan peringatan jika sudah melihat semua konten yang dibagikan dalam 48 jam terakhir. Informasi yang tampil akan bertuliskan You’re all caught up, you’ve seen all new posts from the past 48 hours,”. Tampilannya ada di Feed dan terlihat cukup natural alis tidak mencolok.


Baca Juga:


Once a user has seen all of the content their friends have shared in the last 48 hours, Instagram will display a new mid-feed banner that says there’s nothing left to see

Tujuan Instagram membuat fitur ini sebetulnya cukup menarik. Yaitu meyakinkan kamu bahwa semua konten terbaru alias selama 48 jam terakhir, sudah dilihat dan tidak ada yang ketinggalan. Namun sebetulnya akan lebih baik lagi jika Instagram mengembalikan algoritma di Feed menjadi krnologikal seperti sebelumnya.

Bagaimana pendapat kamu mengenai fitur baru yang sedang diuji oleh Instagram? Bagikan di kolom komentar ya!

Download Instagram · Harga: Gratis


Instagram Rilis Fitur Repost dari Feed ke Stories

[source site_name = “The Verge” site_url = “https://9to5mac.com/2018/05/21/instagram-caught-up-feature/”][/source]


Click to comment
To Top