News

Instapaper Kembali Menjadi Perusahaan Independen, Aktifkan Layanan Instapaper Premium



Pada tahun 2016, Instapaper telah diakuisisi oleh Pinterest dan beberapa waktu lalu mereka resmi kembali menjadi perusahaan independen.

Ya, tepatnya ke perusahaan Instant Paper, Inc, nama baru dari Betaworks yang membeli Instapaper dari Marco Arment pada tahun 2013. Sebagai cara monetisasi pertama yang dilakukan, mereka mengembalikan layanan Instapaper Premium dengan harga $2.99 setiap bulan atau $29.99 untuk berlangganan setahun.

Sama seperti sebelumnya, Instapaper Premium menyediakan fitur ekstra yang cukup lengkap. Yaitu mode pencarian teks, Notes tidak terbatas, Text-to-Speech di perangkat iOS, Speed Reading, bebas iklan dan “Send to Kindle” untuk pengguna gadget tersebut. Akun Instapaper gratis masih tetap disediakan dengan fitur simpan dan baca artikel secara offline, mode folder, serta beberapa batasan.


Baca Juga:


Sebagai catatan, layanan Instapaper juga sekarang sudah kembali tersedia di daratan Eropa. Sebelumnya mereka sempat menghilang atau tidak bisa diakses di Eropa karena peraturan General Data Protection Regulation (GDPR) yang memerlukan beberapa perubahan di bagian kode program layanan Instapaper.

Sayangnya Brian Donohue & Rodion Gusev selakuk tim Instapaper tidak menjelaskan fitur baru atau perkembangan apa yang akan diberikan untuk Instapaper dalam waktu dekat. Semoga saja layanan ini akan tetap mengusung tampilan minimalis, ringan dan mudah digunakan untuk menyimpan daftar artikel dari website atau blog untuk dapat kamu baca ulang tanpa koneksi internet.

Apakah kamu termasuk pengguna Instapaper atau belum pernah menggunakan layanan tersebut? Yuk segera unduh, gunakan tautan di bawah ya!

Download Instapaper · Harga: Gratis


Cara Simpan Halaman Web Menjadi PDF di iPhone, iPad

Source :

Instapaper


Click to comment
To Top