Featured

Apple Merilis Update iOS 10.3.1 untuk iPhone, iPad dan iPod Touch

Update iOS 10.3 yang belum genap berusia sepekan untuk pengguna umum, hari ini mendapatkan versi lanjutan. Yaitu menggunakan versi iOS 10.3.1 yang dapat diunduh secara langsung lewat perangkat iOS atau dari iTunes. Dari catatan yang tim MakeMac dapatkan, update ini hanya berisi perbaikan keamanan saja dengan ukuran cukup kecil. Yaitu sekitar 30MB di perangkat iPhone 7 Plus yang sudah menggunakan iOS 10.3.

iOS 10.3.1 include bug fixes and improves the security of your iPhone or iPad.

Apple juga memberikan sebuah tautan ke laman Aple Security Updates untuk kamu ingin mengetahui secara lebih lengkap mengenai catatan tersebut. Namun saat tim MakeMac mengakses halaman tersebut, belum ada catatan mengenai iOS 10.3.1 di tabel Apple security updates. Mungkin akan segera tersedia dalam beberapa jam lagi. Kita tunggu saja ya.

Karena ukurannya yang cukup kecil dan bersifat peningkatan keamanan, silahkan unduh update iOS 10.3.1 di perangkat iPhone, iPad atau iPod Touch yang kamu gunakan ya. Jika masih bingung mengenai cara update di iOS 10, silahkan akses artikel 3 cara update yang pernah saya bagikan sebelumnya.

Apakah kamu sudah mengunduh iOS 10.3.1 dan menemukan catatan menarik atau perbaikan bug system yang selama ini mengganggu? Bagikan di kolom komentar atau tweet ke @MakeMac ya!

Update

Dari catatan yang tim MakeMac temukan, update iOS 10.3.1 ini mengembalikan sebuah fitur yang hilang dari pengguna iPhone 5 dan iPhone 5c. Yaitu mode OTA (Over The Air) Updates alias mode update perangkat iOS secara langsung dari Settings – General – Software Updates. Laman Apple Security Content juga menjelaskan bahwa iOS 10.3.1 menutup celah keamanan pada perangkat Wi-Fi untuk perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch.

Kini kamu pengguna perangkat iPhone 5 dan iPhone 5c dapat mengunduh update ini jika masih menggunakan iOS 10.2.1 atau jika sudah berada di iOS 10.3 dengan mode update via iTunes. Tim MakeMac menyarankan kamu untuk melakukan backup data terlebih dahulu jika diperlukan dan pastikan kapasitas penyimpanan yang dimiliki cukup. Jangan lupa juga untuk memastikan koneksi internet Wi-Fi yang stabil untuk mengunduh update iOS 10.3.1.


Baca Juga:


[source site_name = “Apple” site_url = “https://support.apple.com/en-us/HT201222”][/source]


20 Comments
To Top