Featured

Apple Merilis iOS 11.3.1 dengan Perbaikan Penting untuk iPhone 8

Apple resmi merilis update iOS 11.3.1 bagi pengguna iPhone, iPad dan iPod Touch. Update dengan ukuran kecil ini memberikan perbaikan pada perangkat iPhone 8. Yaitu masalah akses layar sentuh yang tidak dapat digunakan, jika kamu sebelumnya sudah pernah mengganti layar di pihak reparasi non Apple.

iOS 11.3.1 improves the security of your iPhone or iPad and addresses an issue where touch input was unresponsive on some iPhone 8 devices because they were serviced with non-genuine replacement displays.

Bagi kamu yang belum tahu, masalah akses layar sentuh di iPhone 8 yang sudah mengalami perbaikan pertama kali muncul di update iOS 11.3. Sejumlah teknisi meyakini bahwa perangkat layar di iPhone 8 dan iPhone 8 Plus memiliki chip yang terhubung pada mesin utama dan iOS. Sehingga ketika pengguna melakukan penggantian layar, chip yang baru tidak akan dikenali dan membuat sensor layar sentuh tidak dapat bekerja.

Namun kini masalah tersebut sudah dibereskan oleh Apple. Yaitu dengan update iOS 11.3.1, pengguna iPhone 8 atau yang lebih baru dan sudah mengganti layar di pihak non resmi, tetap dapat menggunakan layar sentuh dengan baik.


Baca Juga:


Namun Apple juga memberikan penjelasan bahwa penggantian suku cadang palsu dapat membuat kualitas tampilan mengalami penurunan dan bisa mengakibatkan masalah lain. Jika kamu melakukan perbaikan perangkat iPhone di pihak resmi, semuanya akan dikerjakan oleh tim Apple yang ahli di bidangnya untuk memberikan kualitas terbaik. Penjelasan lengkapnya dapat kamu simak di laman Apple Support.

Tutorial Update iOS 11.3.1

Sama dengan update iOS sebelumnya, ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk mengunduh update iOS 11.3.1. Pertama adalah menggunakan OTA Updates, masuk ke Settings – General – Software Update.

Cara kedua dan ketiga adalah menggunakan iTunes di komputer. Yaitu sistem update lewat iTunes dan sistem Restore jika kamu ingin menghapus semua data sebelumnya dan mengatur iPhone dari awal. Panduan lengkap untuk update iOS 11 di perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch dapat kamu simak di artikel berikut ini ya!


Update iOS 11.3 Membunuh Usaha Servis Ganti Layar iPhone 8


Click to comment
To Top