News

Apple Rilis Update iOS 12.0.1, Bereskan Masalah Charging di iPhone Xs

Update iOS 12 pertama untuk pengguna umum akhirnya rilis. Menggunakan kode iOS 12.0.1, update ini dapat diunduh oleh pengguna iPhone, iPad dan iPod Touch yang mendukung iOS 12 lewat Settings – General – Software Update. Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengunduh update ini adalah lewat iTunes atau menggunakan metode Restore via iTunes.

Apa saja catatan perbaikan yang diberikan oleh Apple? Berikut ini info lengkapnya:

  • Memperbaiki masalah di mana beberapa perangkat XS iPhone tidak segera mengisi ketika terhubung ke kabel Lightning
  • Memperbaiki masalah di mana beberapa perangkat XS iPhone tidak segera mengisi ketika terhubung ke kabel Lightning
  • Menyelesaikan masalah yang dapat menyebabkan perangkat iPhone XS bergabung kembali dengan jaringan Wi-Fi di 2.4GHz, bukan 5GHz
  • Mengembalikan posisi asli dari tombol “.? 123” pada keyboard iPad
  • Memperbaiki masalah subtitle tidak mundul di beberapa aplikasi video
  • Mengatasi masalah saat Bluetooth menjadi tidak tersedia (unavailable)

Baca Juga:


Menurut saya, catatan paling penting dari update ini adalah perbaikan masalah charging di perangkat iPhone Xs. Keluhan tersebut sudah ramai dibicarakan pengguna iPhone Xs sejak seminggu lalu dan akhirnya segera mendapatkan perbaikan dari Apple.

Catatan berikutnya yang tidak kalah penting adalah masalah koneksi Bluetooth yang mendadak tidak dapat digunakan pada beberapa perangkat. Dari laporan yang tim MakeMac dapatkan, masalah ini terjadi di sejumlah perangkat iPhone 7 dengan tanda berupa pengaturan di Settings – Bluetooth menjadi tidak dapat diaktifkan.

Apakah ada Sahabat MakeMac yang sudah mengunduh update iOS 12.0.1? Selain dari daftar perbaikan di atas, apakah ada catatan lain yang kamu temukan? Bagikan di kolom komentar ya!


iOS 12 Membuat iPhone dan iPad Lawas Lebih Ngebut


Click to comment
To Top