News

(Rumor) Apple Siapkan Tiga iPhone 2018 dengan Tambahan Layar 6,1 Inci & 6,5 Inci

iPhone 2018/Ming Chi-Kuo

Sebagaimana yang sudah dilakukannya tahun ini, Apple dikabarkan bakal kembali meluncurkan tiga model iPhone generasi berikutnya di 2018 mendatang. Semua model bakal mengusung layar bezeless seperti iPhone X.

Hal tersebut diungkapkan analis kenamaan dari KGI Securities, Ming Chi-Kuo dalam catatan terbarunya. Dilansir Business Insider, dua model iPhone 2018 di antaranya bakal dilengkapi layar berukuran lebih besar, 6,1 inci dan 6,5 inci.

Untuk model iPhone 2018 dengan layar 6,1 inci, Apple disebutkan tidak bakal mengadopsi layar OLED. Melainkan masih bakal menggunakan TFT-LCD biasa dengan resolusi lebih rendah seperti yang dimiliki iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Sedangkan model lain dengan layar 6,5 inci bakal mengusung layar OLED. iPhone ini tentunya merupakan model Plus mengingat layarnya yang cukup masif untuk sebuah smartphone dan mendekati ukuran layar iPad mini.

Model iPhone 2018 yang ketiga adalah suksesor dari iPhone X. Kuo menyebutkan, model iPhone baru tersebut juga bakal mengusung layar OLED berukuran 5,8 inci yang sam seperti sebelumnya. Dengan ini, suksesor iPhone X bakal menjadi lini iPhone dengan layar paling kecil di antara model yang baru lainnya.


Baca juga:


iPhone baru dengan layar OLED 6,5 inci dan 5,8 inci dipersiapkan untuk menyasar pasar kelas atas. Sedangkan model yang ketiga adalah untuk pasar menengah ke bawah dengan rentang harga antara $649 dan $749.

Selain hadir dengan layar bezeless, semua iPhone 2018 juga disebutkan bakal mengusung sistem kamera TrueDepth yang mendukung teknologi pengenalan wajah yang disebut Face ID, seperti di iPhone X.

Penjualan tiga model iPhone di 2018 diprediksikan bakal mencapai 100–120 juta unit di semester kedua tahun depan. Sehingga Kuo menyebutnya sebagai siklus super upgrade iPhone yang sebenarnya.

Bukan tanpa alasan. Pasalnya, ketiga model iPhone 2018 diprediksikan bakal hadir dengan tepat waktu, tidak seperti iPhone X yang terkendala produksi. Dan harga jual yang lebih murah yang ditawarkan model pertengahan.


Click to comment
To Top