News

iPhone 8 Diprediksi Masuk Pasar Bareng iPhone 7s & iPhone 7s Plus

iPhone 8

Perusahaan layanan keuangan KGI Securities membeberkan informasi baru mengenai kehadiran sejumlah iPhone generasi berikutnya, termasuk iPhone 8, yang direncanakan bakal memulai debut perdananya pada bulan depan.

Dalam laporan terbarunya sebagaimana dilansir 9to5Mac, KGI Securities menyebutkan Apple bakal mengumumkan tiga model iPhone baru dengan layar LCD 4,7 inci dan 5,5 inci, serta layar OLED 5,8 inci pada bulan September.

Menariknya, KGI Securities menyangkal rumor mengenai bakal ditundanya peluncuran iPhone 8 di pasaran di mana iPhone 7s dan iPhone 7s Plus diluncurkan duluan. iPhone baru yang mengusung desain bezeless tersebut bakal diluncurkan bersamaan dengan model baru lainnya.

Meski dilepas ke pasaran secara bersamaan, iPhone 8 disebutkan bakal tersedia dalam jumlah yang tidak banyak saat peluncurannya. Hal ini disebabkan pasokan produksi iPhone baru tersebut cukup terbatas. Keterbatasan pasokannya diprediksi bakal berlangsung hingga musim liburan ada awal tahun karena persediaan dan permintaan konsumen.

Menurut prediksinya, iPhone dengan layar hanya tersedia 2–4 juta unit di kuartal ketiga tahun ini menyusul Apple baru akan memulai produksi massal iPhone tersebut pada pertengahan bulan depan dan bukan pertengahan hingga akhir Oktober seperti dirumorkan.


Baca juga:


Sampai penghujung tahun ini, Apple diprediksikan bakal menjual iPhone dengan layar OLED antara 45–50 juta unit. Sementara iPhone baru dengan layar LCD diprediksi terjual antara 18–20 juta unit.

Berbicara mengenai varian warnanya, iPhone 8 disebutkan bakal hadir dalam tiga warna saja, yaitu hitam, perak, dan emas. Hal ini selaras dengan foto bocoran kemarin yang memperlihatkan iPhone tersedia dalam warna emas dengan aksen oranye (Copper Gold/Bronze).

Teraakhir, iPhone 8 juga dikonfirmasi mendukung teknologi pengisian baterai cepat (fast charging) dengan diintegrasikannya kabel USB-C ke kabel Lightning. Sayangnya, kabel ini tidak termasuk dalam paket penjualan, melainkan dijual secara terpisah.

iPhone 8 diklaim bakal menjadi iPhone paling mahal yang dijual Apple. Harganya diprediksikan berada di atas $1.000. Bukan tanpa alasan, banyak fitur baru yang diusungnya, seperti layar OLED dengan desain nyaris bezeless, Face ID, wireless charging, teknologi AR, dan lainnya.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top