News

iPhone Masih Paling Laris di AS di Kuartal 3 2017

iPhone 8

Gelar smartphone yang paling laris di Amerika Serikat masih dipegang iPhone selama kuartal ketiga 2017 atau kuartal keempat Apple, mengalahkan para kompetitornya, khususnya smartphone dari Samsung.

Firma analitik Strategy Analytics dalam data terbaru yang dirilisnya mencatat Apple berhasil menjual sekitar 12 juta unit iPhone dalam kuartal ketiga 2017 di AS. Jumlah ini setara dengan pangsa pasar sebesar 30,4 persen.

Penjualan iPhone di periode tersebut turun sebanyak 1 juta unit dibandingkan kuartal ketiga yang sama di tahun sebelumnya. Kendati begitu, iPhone masih menjaga pangsa pasarnya di posisi puncak.

Sementara itu, Samsung harus puas berada di peringkat kedua. Vendor yang melahirkan banyak model smartphone ini membuntuti dengan penjualan smartphone sebanyak 9,9 juta unit atau dengan pangsa pasar sebesar 25,1 persen.

Di peringkat lima besar lainnya diisi LG, ZTE, dan Motorola. Ketiga vendor smartphone tersebut sama-sama mencatat kenaikan penjualan di kuartal ketiga 2017. LG menjual sebanyak 6,8 juta unit smartphone, ZTE 4,6 juta unit, dan Motorola 4,2 juta unit.


Baca juga:


Meski Apple mencatat penurunan penjualan iPhone di kuartal ketiga 2017, mereka mencatat kenaikan pendapatan dan penjualan iPhone dibandingkan tahun lalu. Di periode itu, mereka mengantongi pendapatan sebanyak $52,6 miliar dan penjualan iPhone mencapai 46,7 juta unit.

Penjualan iPhone diprediksikan bakal mengalami puncak di kuartal keempat 2017 atau kuartal pertama Apple tahun fiskal 2018. Tidak-tanggung, Apple memprediksikan mengantongi pendapatan antara $84–87 miliar. Dengan kata lain, penjualan iPhone bakal mengalami peningkatan berkat hadirnya iPhone X.


Click to comment
To Top