News

iPhone Baru Dukung Video Slo-Mo 240fps 1080p, Multi Biometrik, Foto HDR Modern

iPhone

Kemampuan merekam video gerak lambat (slo-mo) di iPhone generasi berikutnya bakal mendukung resolusi lebih tinggi lagi dibandingkan yang dimiliki iPhone terdahulunya, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

iPhone generasi baru nanti bakal mendukung perekaman video slo-mo 240fps pada resolusi 1080p (Full HD). Bandingkan dengan iPhone yang ada di pasaran saat ini yang hanya mendukung perekeman 240 pada resolusi 720p (HD).

Dukungan tersebut bukan cuma rumor. Namun hal tersebut diketahui dari serangkaian kode yang ditemukan pengembang iOS Guilherme Rambo dalam firmware HomePod yang belum lama ini dirilis Apple.

Dalam firmware seperti dilansir 9to5Mac, Rambo menemukan dua kode yang mengindikasikan tidak hanya kamera belakang, tapi juga kamera depan sama-sama dilengkapi dukungan untuk merekam video slo-mo 240fps pada resolusi 1080p.

Tidak hanya itu, sang pengembang juga menemukan serangkaian kode lain mengenai iPhone mampu mendukung pilihan multi biometrik. Yaitu bisa melalui wajah (Face ID) atau pemindai sidik jari (Touch ID). Namun opsi terakhir sebelumnya dirumorkan tak bakal lagi diadopsi di iPhone 8.


Baca juga:


Kode terakhir yang ditemukan dalam firmware yang sama adalah bakal hadirnya dukungan untuk mengambil foto dalam mode HDR lebih maju dari sebelumnya di iPhone. Apple menamakannya dengan ModernHDR. Kehadiran dukungan sangat masuk akal mengingat Apple berencana meluncurkan Apple TV baru yang mendukung video 4K HDR.

Ternyata firmware HomePod masih menyimpan banyak informasi soal fitur-fitur baru di iPhone. Sebelumnya, tersimpan dalam firmware yang sama rangkaian kode yang mengindikasikan iPhone dilengkapi kemampuan merekam video 4K pada 60 FPS, SmartCam, Face ID, Tap to Wake, dan lainnya.

Meski demikian, fitur-fitur tersebut tidak jelas mengindikasikan bakal hadir di iPhone 8 yang siap diumumkan bulan depan. Bisa jadi, Apple menyiapkannya untuk hadir di iPhone generasi berikutnya tahun depan. Benar tidaknya, kita tunggu saja.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top