News

Konsumen iPhone Upgrade Program Kini Bisa Tukar iPhone Lama via Email

iPhone 2017

Pengguna yang tergabung dalam program iPhone Upgrade Program kini tidak lagi susah payah mengantre atau berkemah hanya untuk mendapatkan iPhone terbaru. Pasalnya, Apple dikabarkan sudah menyediakan pilihan lebih mudah untuk hal tersebut.

Dalam email yang dibagikan seorang pengguna di forum MacRumors, penukaran iPhone lama dengan model terbaru tidak hanya bisa dilakukan dengan mengunjungi toko Apple tapi sekarang juga bisa dilakukan secara online.

Apple dalam prosesnya bakal mengirimkan Trade-in Kit berikut label pengiriman yang belum dibayar kepada pengguna via email sehingga mereka bisa mengirimkan iPhone yang mereka miliki saat ini ke Apple.

Trade-in Kit

Trade-in Kit buat menukarkan iPhone lama ke iPhone baru kabarnya sudah tersedia sejak Juli lalu atau lebih awal. Layanan tersebut belum tersedia saat Apple meluncurkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.


Baca juga:


Pasalnya kala itu, pengguna yang mengikuti iPhone Upgrade Program yang hanya tersedia di As diwajibkan untuk melakukan pemesanan iPhone baru untuk ditukarkan dengan iPhone lama mereka langsung di Apple Store. Tidak sedikit pengguna tersebut merasa kecewa karena tidak kebagian stok.

Tentunya penukaran iPhone secara online adalah untuk mengantisipasi kekecewaan pengguna lantaran kehabisan stok iPhone baru. Bagi pengguna hal ini lebih memudahkan ketimbang harus mengantre dan berakhir tidak mendapatkan model iPhone yang ingin ditukarkan.

Meski penukaran iPhone kini sudah bisa dilakukan secara online, pengguna operator T-Mobile dikabarkan tidak bisa mendapatkan layanan yang sama. Mereka masih harus mengunjungi toko Apple untuk melakukannya.


Click to comment
To Top