News

iPhone X di iOS 12 Mendukung Face ID untuk 2 Wajah

Face ID adalah fitur keamanan di perangkat iPhone X yang bekerja dengan cara mengenali wajah pengguna sebagai pengganti Touch ID. Selama menggunakan iOS 11, Face ID hanya mendukung pencatatan satu wajah saja. Namun di update iOS 12 yang dikenalkan pada WWDC 2018, Apple punya fitur baru untuk Face ID. Yaitu mode pengenalan 2 wajah alias Alternate Apperance.

In addition to continuously learning how you look, Face ID can recognize an alternative appearance.

Pengaturan Alternate Apperance dapat kamu temukan di Settings – Face ID & Passcode pada perangkat iPhone X. Scroll ke bawah di bagian ini dan aktifkan fitur Set Up Alternate Apperance.


Baca Juga:


Setelah menggunakan Alternate Apperance, kamu hanya bisa menghapus 2 catatan wajah yang sudah disimpan – tidak bisa menghapus salah satunya saja. Dengan menghapus Face ID, maka data algoritma pengenalan wajah yang sudah dibuat selama ini juga akan hilang dan kembali harus disusun dari awal. Seperti pengenalan wajah yang lebih akurat saat menggunakan selendang di leher, topi, kacamata hitam atau mungkin helm dan aksesoris lainnya di kepala.

Sejumlah pengamat juga menyebutkan bahwa Alternate Apperance bisa menjadi kemungkinan bahwa Face ID akan segera tersedia di perangkat iPad. Ya, kamu pasti sudah pernah membaca beberapa rumor sebelumnya bahwa teknologi Face ID akan dibawa oleh Apple ke perangkat iPad di tahun 2018. Mungkin pada Apple Event bulan September 2018 mendatang? Kita tunggu saja ya!

Bagaimana pendapat kamu mengenai Alternate Apperance di iPhone X iOS 12? Bagikan di kolom komentar ya!


Daftar Perangkat iPhone, iPad dan iPod Touch yang Mendukung iOS 12

[source site_name = “9to5mac” site_url = “https://9to5mac.com/2018/06/04/ios-12-multi-face-id-iphone-x/”][/source]


Click to comment
To Top