News

Pengguna iPhone X di Indonesia Keluhkan Masalah Layar “Green Screen”


Masih ingat kasus iPhone X dengan garis vertikal hijau pada akhir tahun lalu? Kini ada masalah lain yang lebih menyeramkan yaitu green screen alias layar hanya menampilkan warna hijau saja.

Masalah ini dialami oleh salah seorang Sahabat MakeMac di perangkat iPhone X dengan warna Silver. Perangkat tersebut baru digunakan selama sebulan dan tidak mengalami kendala apapun sebelumnya, bahkan tidak pernah jatuh atau hal buruk lainnya.

Sahabat MakeMac yang mendapatkan masalah iPhone X dengan tampilan layar hijau sudah mencoba beragam hal untuk membereskan masalah. Mulai dari Force Restart hingga koneksi ke iTunes dan melakukan Restore. Namun semua cara tadi tidak dapat memperbaiki perangkat iPhone X dengan masalah green screen atau tampilan dalam warna hijau di layar.


Baca Juga:


Dikutip dari beberapa sumber, masalah serupa juga sempat ramai di luar negeri. Salah satunya dari akun YouTube Ameer Fahmy yang diunggah pada tanggal 8 Desember 2017.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Ameer menyarankan pada pengguna iPhone X lain yang mengalami masalah serupa, dapat segera menuju ke Apple Store. Silakan tunjukkan masalah iPhone X green screen kepada Apple Genius untuk dapat memperoleh penggantian unit baru.

Mundur ke catatan sebelumnya, sejumlah iPhone X sempat mendapatkan masalah pada bagian layar yang cukup serius. Mulai dari Green Line alias garis hijau di layar, isu bunyi berderik saat volume tinggi dan juga beberapa kendala lainnya. Apakah kamu juga punya pengalaman serupa, baik dengan iPhone X atau generasi lainnya? Bagikan di kolom komentar ya!

Thanks, Renan!


Baterai iPhone Meledak di Wajah Saat Digigit Pemiliknya di China


Click to comment
To Top