News

Jelang Rilis iOS 12, Tingkat Adopsi iOS 11 Mencapai 85%

Apple secara rutin membagikan tabel mengenai jumlah adopsi iOS terbaru di laman Apple Developer. Dalam catatan terbaru di tanggal 3 September 2018, kini pengguna iOS 11 sudah tembus di prosentase 85%. Sedangkan iOS 10 di angka 10% dan sisanya di angka 5% saja. Angka ini jauh meningkat dibandingkan data di bulan April lalu yaitu 76% untuk iOS 11, 19% untuk iOS 10 dan 5 persen sisanya untuk iOS yang lebih lawas.

Apple memang tidak menjelaskan berapa jumlah perangkat iOS dalam data prosentase tersebut. Peningkatan yang tinggi ini memang selalu terjadi menjelang update iOS baru akan dirilis setiap tahunnya. Namun bisa saja hal ini terjadi karena sejumlah pengguna mulai memberli perangkat iPhone atau iPad generasi terbaru dengan iOS 11 sebagai sistem operasi bawaan.


Baca Juga:


Bagi kamu yang belum tahu, Apple sudah membagikan iOS 12 Beta sejak beberapa bulan ini kepada Apple Developer dan juga pengguna umum di portal Apple Beta Software Program. Tim Cook juga pernah menjelaskan bahwa pengguna umum yang sudah berpartisipasi di program ini mencapai 4 juta orang.

Bulan September ini Apple akan mengadakan Apple Event ‘Gather around’. “Bintang” utama di acara ini kabarnya adalah trio iPhone baru, iPad dengan Face ID dan tentunya tanggal rilis untuk semua sistem operasi baru yang dikenalkan pada WWDC 2018. Apakah kamu sudah tidak sabar dengan perilisan iPhone baru? Bagikan di kolom komentar ya!


Tim Cook: Lebih Dari 4 Juta Pengguna Turut Berpartisipasi di Apple Beta Software Program


Click to comment
To Top