News

Jony Ive kembali Ambil Alih Manajemen Tim Desain Apple

Jony Ive
Jony Ive/Apple

Jony Ive yang mendapatkan kenaikan jabatan menjadi Chief Design Officer sejak 2 tahun lalu dikabarkan kembali mengambil alih tanggung jawab manajemen di tim desain Apple. Manajemen desain sebelumnya diserahkan kepada Richard Howarth dan Alan Dye.

Dalam pernyataannya sebagaimana dilansir Bloomberg, Apple melalui juru bicaranya mengatakan, semua pimpinan dan tim desain Apple bakal melaporkan secara langsung kepada Jony Ive. Sang desainer sekarang akan fokus pada desain seiring rampungnya Apple Park.

“With the completion of Apple Park, Apple’s design leaders and teams are again reporting directly to Jony Ive, who remains focused purely on design,” Amy Bessette, a company spokeswoman, said Friday in a statement.

Sekitar 2 tahun lalu, tepatnya pada 1 Juli 2015, Apple memberikan kenaikan jabatan kepada Jony Ive dengan posisi sebagai Chief Design Officer. Meskipun Ive masih memimpin tim desain, manajemen desain hardware dan software kala itu diserahkan kepada VP of Industrial Design Richard Howarth dan VP User Interface Design Alan Dye.


Baca juga:


Sehingga mencuat rumor menyebutkan bahwa kenaikan jabatan Jony Ive tersebut adalah persiapannya untuk pensiun dari Apple. Namun akhirnya tidak terbukti karena masih sangat dibutuhkan Apple dan masa pensiunnya sepertinya masih cukup lama.

Dengan kembalinya Jony Ive memimpin manajemen tim desain, Apple sudah menghapus nama Howarth dan Dye dalam laman jajaran petingginya. Dengan kata lain, semua desain hardware dan software kembali ditangani langsung oleh Jony Ive.

[source site_name = “Bloomberg” site_url = “https://www.bloomberg.com/news/articles/2017-12-08/apple-s-ive-regains-management-of-design-team-after-2-years”][/source]


Click to comment
To Top