Featured

Karena Komponen Ini, iPhone 6s & 6s Plus Bakal Lebih Tebal dan Panjang

iPhone 6

Apple dikabarkan bakal menggunakan komponen rangka anti bengkok buat iPhone generasi mendatang dengan menggunakan beberapa komponen baru macam material aluminium lebih kuat dan teknologi Force Touch seperti yang digunakan di Apple Watch. Penggunaan material itu pun berimbas pada faktor bentuknya yang dilaporkan bakal sedikit lebih tebal dan panjang beberapa milimeter.

Dilaporkan Macotakara (via 9to5Mac), iPhone generasi berikutnya bakal mengusung ukuran 0,15 mm lebih panjang dan 0.2 mm lebh tebal dari iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang ada di pasaran saat ini.

Macotakara details the report noting that the next iPhone would be approximately 0.15mm longer and 0.2mm thicker, which isn’t much, but that could offer hints at what other changes Apple will make in the process…

Penggunaan material metal yang lebih kuat di iPhone generasi berikutnya sangat masuk akal mengingat peluncuran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus pada September tahun lalu sempat menuai isu tak sedap yaitu mudah bengkok. Menyematkan komponen-komponen baru di iPhone nanti tentunya harus mengorbankan desainnya menjadi lebih tebal dan panjang.

Dalam laporan itu, Apple juga disebutkan bakal menggunakan komponen kamera yang lebih kecil. Hal ini berarti bahwa Apple tidak akan lagi menyematkan kamera dengan desain menyembul keluar seperti kamera iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang terlihat kurang menarik dan banyak pengguna mengeluhkannya kala itu.


Baca juga:


Menariknya walaupun faktor bentuk iPhone generasi mendatang bakal sedikit lebih tebal dan panjang, Apple juga dilaporkan bakal menggunakan baterai yang memiliki daya hidup lebih lama dari baterai iPhone pendahulunya.

Selain bakal dilengkapi dengan material rangka baru lebih kuat dan teknologi Force Touch, iPhone generasi berikutnya yang digadang-gadang bakal dinamakan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus itu bakal dibekali kamera 12MP, RAM 2GB, dan warna Rose Gold, seperti diprediksikan analis dari KGI, Ming Chi-Kuo beberapa waktu lalu.


1 Comment
  • windha

    min… kira” 2 jenis iPhone series terbaru ini di luncurkan kapan nih untuk indonesia sendiri ? hmmm

To Top