News

Kenapa Tidak Ada Battery Health di iPhone 5s iOS 11.3?



Update iOS 11.3 memberikan fitur Battery Health dan Peak Performace Capability yang sudah tim MakeMac bahas sebelumnya. Namun sejumlah Sahabat MakeMac tidak menemukan fitur tersebut di perangkat iPhone 5s. Kenapa tidak ada fitur Battery Health di iPhone 5s iOS 11.3?

Jawabannya adalah mode throtling CPU di iOS 11 hanya dialami pada perangkat iPhone 6 atau yang lebih baru. Sehingga fitur ini tidak tersedia di perangkat iPhone 5s. Penjelasan tersebut diberikan oleh Apple pada laman iPhone Battery and Performance.

This feature applies to iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone SE, iPhone 7, and iPhone 7 Plus.


Baca Juga:


Dapat kamu lihat pada penjelasan di atas, hanya iPhone 6 sampai iPhone 7 Plus saja yang mendapatkan fitur Battery Health (Beta) dan Peak Performance Capability. Bagian Peak Performance Capability juga punya keterangan saat baterai di perangkat iPhone dianggap normal, mulai turun dan mengalami throtling, mematikan mode throtling, hingga baterai tidak terdeteksi karena penggantian suku cadang tidak resmi.

Meskipun tidak mendapatkan fitur Battery Health dari iOS 11.3, pengguna bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melihat kondisi baterai dari perangkat iPhone 5s. Salah satu aplikasi yang sering saya gunakan adalah Battery Life yang tersedia gratis di App Store.

Apakah kamu menggunakan iPhone yang mendukung Battery Heatlh (Beta) di iOS 11.3? Berapa angka yang tampil di Battery Heatlh perangkat iPhone kamu? Bagikan di kolom komentar ya!

Download Battery Life · Harga: Gratis


(Video) Performa iPhone 6s Sebelum dan Sesudah Ganti Baterai


Click to comment
To Top