News

Ketika iPad Pro Digunakan Fotografer untuk Edit Foto 100MP

 Photo by Austin Mann1
Photo by Austin Mann

Austin Mann kembali mendapatkan kesempatan istimewa dari Apple untuk mencoba produk terbarunya. Kali ini adalah iPad Pro tahun 2018 yang dia bawa untuk perjalanan ke Iceland.

Tidak digunakan untuk memotret ya, Austin menggantikan MacBook Pro dengan iPad Pro sebagai perangkat editing gambar. Kamera yang dibawa juga bukan kamera biasa. Namun sebuah Medium Format Camera bernama Hasselblad H6D–100c yang mampu menghasilkan gambar 100MP (Mega Pixel)!

Dalam kesempatan tersebut Austin merasa iPad Pro sangat handal untuk digunakan sebagai perangkat editing gambar. Semua dokumen RAW yang dia gunakan dapat masuk ke iPad Pro dengan cepat dan diolah dengan lancar.

Sebagai proses editing gambar yang dilakukan, Austin mengandalkan Adobe Lightroom CC dan fokus pada 4 hal dasar. Yaitu brightness, color, clarity, dan contrast (BCCC).


Baca Juga:


Photo by Austin Mann1
Photo by Austin Mann

Semua itu dia lakukan untuk membut hasil gambar yang tetap natural dan mungkin para penikmatnya tidak akan sadar bahwa gambarnya telah mendapatkan sentuhan olah digital.

Karena iPad Pro yang jauh lebih praktis dibandingkan MacBook Pro, Austin bisa melakukan editing gambar kapan saja dalam perjalanan. Bahkan saat sedang istirahat dari menyetir mobil dan meletakkannya di atas kemudi.

Apalagi dengan bantuan Apple Pencil generasi 2 yang akurat dan selalu dalam mode charging ketika ditempelkan ke iPad Pro, Austin bisa melakukan editing dengan lebih presisi.

First, it’s important to note I very rarely dump and review images in the field with my MacBook Pro, but working with the iPad Pro in this way proved really helpful. I interacted with the image in a different way and it fundamentally changed my final image.

Photo by Austin Mann1
Photo by Austin Mann

Di bagian akhir, Austin juga memberikan beberapa tips penting bagi para fotografer yang ingin membeli iPad Pro sebagai salah satu perangkat kerja mereka.

Yaitu pilih ukuran 12.9 inci untuk mendapatkan layar paling lega. Setelah itu pastikan kamu membeli dengan storage yang paling besar dari anggaran yang kamu siapkan. Selain itu jangan lupa untuk membeli Apple Pencil dan adapter USB-C agar memudahkan proses transfer dokumen foto dari kartu memorti di kamera digital ke perangkat iPad.

Masih ada beberapa catatan tambahan dari Austin untuk produk iPad Pro 12.9. Seperti harapannya untuk mendapatkan fitur batch editing yang lebih sempurna dan mirip dengan yang ada di komputer, akses kapasitas penyimpanan ekstrnal, dan tampilan Dark Mode di iOS berikutnya. Silakan simak di bagian sumber berita ya.

Apakah kamu juga biasa menggunakan iPad Pro untuk melakukan editing gambar? Bagikan di kolom komentar ya!


Hasil Jepretan Kamera iPhone Xs oleh Fotografer Profesional di Zanzibar

Source :

austin mann


Click to comment
To Top