News

Kode di watchOS 4.3.1 Bocorkan Rencana Dukungan Watch Faces Pihak Ketiga

Watch Faces atau tema tampilan di perangkat Apple Watch selama ini tidak bisa diganti atau hanya tersedia sesuai daftar bawaan. Salah satunya adalah hasil kerjasama Apple dengan Disney dan juga Pixar yang pastinya kamu tahu.

Bahkan ada beberapa Watch Faces khusus yang hanya tersedia di jenis Apple Watch tertentu. Misalkan untuk Apple Watch edisi Hermes dan juga Apple Watch Nike. Di setiap perangkat tersebut, memiliki tema tampilan yang tidak ada di Apple Watch Sport atau Apple Watch tipe lain.

Namun dari watchOS 4.3.1 yang diulik oleh tim 9To5Mac, kabarnya ada beberapa barisan kode baru yang memungkinkan fitur Watch Faces dibuat oleh pengembang pihak ketiga. Kode ini tersimpan di NanoTimeKit framework yang terhubung ke Watch Faces. Implementasi kodenya terhubung pada server dan kemungkinan dibuat untuk terkoneksi ke Xcode di komputer Mac.

*A component of the NanoTimeKit framework, responsible for the watch faces, implements a developer tools server that’s probably designed to communicate with Xcode running on a Mac. *


Baca Juga:


Dari kode yang ditemukan, fitur ini belum diimplementasikan tetapi sudah dipersiapkan oleh Apple untuk masa depan. Bisa saja Apple akan menjalankan fitur tersebut di watchOS 5 atau malah menghapusnya dalam waktu dekat.

Saya pribadi berharap untuk dilanjutkan dan rilis untuk pengguna umum, bagaimana dengan kamu? Bagikan di kolom komentar ya!


Review Apple Watch Series 3: Baterai Tahan Lama dan Kinerja Lebih Cepat


Click to comment
To Top