News

Kode Program di Instagram Ungkap Rumor Fitur Voice & Video Call


Instagram ingin mengajak kamu untuk terus menggunakan aplikasinya dengan merilis beragam fitur baru. Salah satu calon fitur terbaru yang kembali bocor adalah voice dan video call.

Laman TechCrunch menemukan sejumlah aset gambar dan ikon untuk fitur tersebut. Bukan lagi di Instagram beta untuk diuji, namun ada di APK Instagram for Android versi terbaru.

Files buried in Instagram and the Instagram Direct standalone app’s Android Application Packages (APKs) are files and icons for “Call” and “Video Call”. APKs often show files for unreleased features that are lying dormant in an app waiting to be surfaced when the company is ready to launch them


Baca Juga:


Sesuai dengan kutipan di atas, fitur panggilan telepon dan video ini akan rilis di mode Instagram Direct. Mungkin konsepnya adalah membalas pesan chat atau gambar, menggunakan panggilan telepon atau video. Akan lebih menarik lagi jika fitur ini berupa panggilan video dalam bentuk grup hingga 4 orang misalnya, seperti yang sudah digunakan oleh Facebook Messenger.

Sebelumnya isu fitur panggilan video dan telepon di Instagram sempat ramai dibahas beberapa bulan lalu. Namun pihak Instagram enggan memberikan klarifikasi apapun. Kini dengan kehadiran ikon yang saya jelaskan di atas, pihak Instagram tidak bisa berkilah lagi mengenai rencana tersebut.

Apakah Instagram juga akan membawa fitur ini ke pengguna iOS? Mengingat Instagram tidak memiliki aplikasi Instagram Direct Messages di perangkat iOS, mungkin akan memerlukan waktu yang lebih lama atau rilis belakangan ya. Semoga saja dalam waktu dekat atau mungkin akhir tahun 2018.


15 Trik dan Fitur yang Belum Kamu Tahu di Instagram

[source site_name = “Techcrunch” site_url = “https://techcrunch.com/2018/03/01/instagram-audio-video-calling/”][/source]


Click to comment
To Top