News

Kualitas Suara HomePod Menuai Pujian dari Kalangan Audiophile


Dalam sepekan ini HomePod resmi dijual oleh Apple dan mendapatkan beragam review. Namun review paling penting akhirnya tampil di dunia maya. Yaitu dari salah satu kalangan Audiophile bernama WinterCharm di Reddit.

Menurut WinterCharm, perangkat HomePod berhasil mengalahkan speakar KEF X300A dengan predikat Digital Hi-Fi Speaker yang menjadi favorit kalangan Audiophile di dunia.

Dalam percobaannya, KEF X300A seharga $999 diuji bersama HomePod menggunakan beragam perangkat khusus, yang dikendalikan serta dicatat secara lengkap. Hasilnya adalah HomePod memiliki kualitas suara yang sangat baik walaupun ukurannya cukup ringkas jika dibandingkan KEF X300A.

Selain memberikan pujian, WinterCharm juga menjelaskan beberapa kekurangan dari HomePod. Salah satunya adalah mode output suara yang hanya mendukung koneksi ke AirPlay. Ditambah lagi asisten pribadi Siri yang ada di HomePod, dianggap masih perlu beberapa perbaikan penting di masa yang akan datang.


Baca Juga:


Namun bicara kualitas suara, WinterCharm sangat salut kepada Apple untuk kualitas audio dari HomePod dan beragam teknologi canggih yang digunakan.

I am speechless. The HomePod actually sounds better than the KEF X300A. If you’re new to the Audiophile world, KEF is a very well respected and much loved speaker company. I actually deleted my very first measurements and re-checked everything because they were so good, I thought I’d made an error. Apple has managed to extract peak performance from a pint sized speaker, a feat that deserves a standing ovation. The HomePod is 100% an Audiophile grade Speaker.

Bagi kamu yang belum tahu, HomePod pertama kali dikenalkan pada WWDC 2017 dan resmi dijual beberapa pekan lalu. Beberapa fitur terbaik dari HomePod adalah pairing ke perangkat iOS yang mudah, Apple A8 CPU untuk mengatur Siri, rangkaian Tweeter, Mic dan Woofer yang menggunakan teknologi pengenalan ruangan dan beragam fitur lainnya.

Sayangnya untuk saat ini HomePod baru dijual di Amerika Serikat, Australia dan Inggris. Belum ada berita yang menyebutkan bahwa Apple akan memasarkan HomePod di Asia atau Indonesia pada khususnya.


Apple Rilis 3 Video Tutorial Bagaimana Gunakan HomePod

[source site_name = “Reddit” site_url = “https://www.reddit.com/r/audiophile/comments/7wwtqy/apple_homepod_the_audiophile_perspective/”][/source]


Click to comment
To Top