News

Layanan iTunes Connect Berubah Nama Menjadi App Store Connect

Layanan iTunes Connect untuk membantu para pengembang dalam mengelola aplikasi yang akan dijual ke App Store dan Mac App Store, kini resmi berganti nama. Yaitu menjadi App Store Connect yang memberikan desain baru dan dukungan aplikasinya di perangkat iOS. Pengumuman ini diberikan oleh Apple setelah Keynote WWDC di laman App Store Connect. Berikut ini kutipannya:

Easily upload, submit, and manage your apps on the App Store with App Store Connect on the web or on iOS. This suite of tools also lets you view sales reports, access app analytics, invite users to test your apps with TestFlight, and much more.


Baca Juga:


Semua fitur di App Store Connect sama dengan iTunes Connect. Bedanya adalah hadirnya aplikasi App Store Connect di perangkat iOS untuk membantu pengembang aplikasi menggunakan beberapa fitur dengan cara akses di luar komputer. Seperti mendaftarkan aplikasi, mengelola beberapa pengaturan dan penjadwalan rilis aplikasi.

Selain ganti nama, Apple juga mengubah tampilan App Store Connect agar lebih sesuai dengan desain iOS dan macOS terbaru. Yaitu warna latar belakang putih dan tombol serta ikon dalam ukuran besar. Dalam beberapa waktu ke depan, Apple akan menambahkan integrasi undangan TestFlight ke App Store Connect. Fitur ini berguna untuk membantu kamu membagikan versi Beta dari aplikasi yang sedang dalam tahap pengujian, menggunakan tautan dan cara daftar singkat.

Apakah ada Sahabat MakeMac yang berprofesi sebagai Apple Developer dan sudah mencoba App Store Connect? Bagikan pendapat kamu di kolom komentar ya!


iPhone X di iOS 12 Mendukung Face ID untuk 2 Wajah

[source site_name = “Apple” site_url = “https://developer.apple.com/app-store-connect/”][/source]


Click to comment
To Top