News

Layanan Search Ads di App Store Kini Terbagi 2, Basic dan Advanced


Layanan Search Ads yang pertama kali dirilis Apple pada tahun 2016, kini mendaptkan update penting dalam mode Beta. Menggunakan nama Search Ads Basic, fitur ini akan memudahkan para pengembang aplikasi yang membutuhkan layanan promosi di App Store. Karena bernama Basic pastinya pengaturan di bagian ini dibuat sangat sederhana bahkan bisa dibilang kamu tidak perlu tim marketing dan analisa mendalam untuk mengatur bagian ini. Bahkan Apple menggunakan quote yang menjanjikan kemudahan pengaturan dan beberapa detail penjelasan lainnya.

Search Ads Basic. Set your goals. Let us do the rest.

Search Ads Basic brings you quality installs at a predictable cost.

Sesuai penjelasan di laman Search Ads, layanan ini baru tersedia untuk pengembang aplikasi di Amerika Serikat. Hanya ada 3 pengaturan yang kamu perlukan untuk mencoba Search Ads Basic yaitu pilih aplikasi, biaya iklan bulanan dan juga CPI (Cost Per-Instal) yang diharapkan. Apple membatasi budget maksimal sebesar $5000 untuk layanan Search Ads Basic. Jika kamu punya tim marketing atau berniat melakukan pengaturan lebih lengkap untuk Search Ads, silakan gunakan layanan Search Ads Advanced.


Baca Juga:


Pada Search Ads Advanced ada beberapa pengaturan tambahan yang bisa diberikan seperti Keyword, Audience, laporan dalam Metrics dan API yang dapat digunakan untuk mengelola aplikasi dan layanan iklan yang kamu gunakan. Tidak ada batasan maksimal untuk budget yang dapat kamu gunakan di Search Ads Advanced, tentunya layanan ini lebih cocok untuk pengembang aplikasi dalam skala besar atau perusahaan.

Bagi kamu yang belum tahu, Search Ads adalah layanan iklan di App Store untuk membantu pengembang melakukan promosi aplikasinya. Setiap pengguna melakukan pencarian di App Store, aplikasi yang sedang menggunakan jasa iklan di Search Ads akan menjadi prioritas untuk tampil di atas dan menggunakan label Ads. Layanan ini baru tersedia di Amerika Serikat Inggris, Australia dan beberapa negara lainnya.


Cara Redeem Promo Code di iOS


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top