News

Layanan Search Ads Segera Hadir di 3 Negara Tambahan


Layanan Search Ads untuk membantu para pengembang aplikasi melakukan promosi di App Store, kabarnya akan segera hadir di 3 negara tambahan. Dikutip dari laman Apple Developer, mulai minggu depan layanan tersebut akan tersedia di Kanada, Meksiko dan juga Swiss.

You can now create campaigns to promote your apps on the App Store in Canada, Mexico, and Switzerland, in addition to the US, UK, Australia, and New Zealand. Ads for new storefronts go live October 17, 2017


Baca Juga:


Dengan berita ini, berarti Search Ads secara total akan hadir di 7 negara. Ketiga negara di atas adalah gelombang kedua dari layanan ini setelah hadir di US, Inggris, Australia dan Selandia Baru. Apple menjelaskan bahwa para pengembang di Kanada, Meksiko dan Swiss dapat mulai membuat program iklan berbayar mereka mulai sekarang. Tampilannya mulai tersedia di App store mulai tanggal 17 Oktober mendatang. Untuk mengajak para pengembang mencoba Search Ads, Apple juga memberikan promo menarik. Yaitu saldo $100 untuk digunakan sebagai promo pertama yang dilakukan pada layanan Search Ads.

Bagi kamu yang belum tahu, Search Ads adalah sistem iklan berbayar dari Apple untuk mode pencarian di App Store. Sistemnya bisa dibilang mirip dengan Google AdWord, pengembang aplikasi dapat membayar ke Apple agar aplikasinya tampil di bagian paling atas, jika pengguna mengetik kata kunci yang telah ditentukan. Untuk terlihat adil, tentunya ada informasi berupa tombol Ad di setiap aplikasi yang bisa tampil pada bagian paling atas jika menggunakan layanan tersebut.

Apakah Search Ads akan segera tersedia di Indonesia? Bagaimana menurut pendapat kamu? Bagikan di kolom komentar ya!


Click to comment
To Top