News

Ludes Dipesan, HomePod Tak Akan Tersedia di Hari Peluncurannya di Inggris

Apple berencana meluncurkan HomePod ke pasaran secara resmi pada Jumat lusa, 9 Februari 2018 di Amerika Serikat, Australia, dan Inggris. Namun sepertinya peluncurannya tidak akan serentak di tiga negara tersebut.

Berdasarkan laporan yang dilansir dari 9to5Mac, HomePod tidak akan tersedia pada hari peluncurannya, 9 Februari mendatang. Hal ini disebabkan stok speaker pintar dari Apple baik dalam warna Space Gray mau pun White sudah ludes dipesan para konsumen.

Pemesanan HomePod di Apple Online Store regional Inggris diperkirakan baru akan tersedia pada 13 Februari. Sedangkan peluncuran HomePod di AS dan Australia masih bakal dilaksanakan pada Jumat pekan ini karena stoknya masih tersedia banyak.

HomePod sendiri sudah bisa dipesan sejak 26 Januari lalu. Speaker pintar yang dilengkapi asisten pribadi pintar Siri sebagai pusat interaksinya itu menyasar segmen pasar premium dengan harga $349 di AS, £319 di Inggris, dan A$499 di Australia.


Baca juga:


Meski tergolong lebih mahal dari produk sejenis buatan para pesaing, harga tersebut bisa dibilang sepada dengan fitur yang ditawarkan HomePod. Ia dilengkapi dengan 7 tweeter, subwoofer, 6 mikrofon, dan mendukung multi-ruang via AirPlay 2.

Tidak hanya itu, HomePod juga didukung ekosistem Apple yang luas, seperti Apple Music. Siri bisa diminta untuk memutar musik dari layanan musik streaming yang memiliki 40 juta lagu tersebut.

Sejumlah pakar audio bahkan memberikan pujian untuk kualitas audio yang dimiliki HomePod. Bisa dikatakan melibas speaker-speaker pintar lain yang ada di pasaran saat ini. Jadi kiranya tak sulit bagi HomePod menuai sukses besar.

Belum diketahui kapan Apple bakal meluncurkan HomePod di pasaran Indonesia. Namun rencananya, Apple bakal memboyongnya ke Prancis dan Jerman pada musim Semi mendatang.

    Source:

  • Digitimes

Click to comment
To Top