Featured

Mac Mini Baru: Lebih Kuat, Cepat, dan Tetap Ramah Lingkungan

Penantian selama lebih dari 4 tahun akhirnya dibayar Apple semalam. Lewat Apple Event yang diadakan 30 Oktober kemarin, Apple telah mempamerkan Mac mini baru dengan performa luar biasa di dalamnya.

5 Kali Lebih Cepat dan Kuat

Mini hanyalah sebuah panggilan saja, sekarang Apple telah mengisi kotak kecil dengan warna space gray baru tersebut dengan menggunakan prosesor quad-core dan 6-core generasi ke–8 dari Intel.

Peningkatan tidak berhenti sampai disana. Sekarang kamu bisa mengisinya dengan memori yang lebih cepat, 2666 MHz dengan memori sampai dengan 64GB. Hal tersebut tentunya akan diimbangi dengan kapasitas penyimpanan yang juga tidak kalah lega dalam bentuk yang jauh lebih kecil, teknologi penyimpanan SSD sampai 2TB.

Keamanan Apple T2 Chip

Bukan hanya Macbook Pro dan Macbook Air saja yang mendapatkan sistem keamanan baru, keamanan dari Mac Mini pun juga telah mendapatkan peningkatan.

Sebagai pusat keamanan, Apple telah menyematkan T2 Security Chip baru untuk Mac mini, memastikan Mac mini baru memiliki keamanan yang paling hebat, yang pernah ada hingga sekarang. Sistem keamanan T2 mendukung kendali SSD yang memastikan semua data yang tersimpan secara otomatis telah terenkripsi.

Fitur Secure Enclave pada T2 memastikan bahwa aplikasi perangkat lunak yang diluncurkan lewat proses boot sebagai program yang aman dan tidak tersentuh oleh pihak yang tidak bertanggung-jawab.

Performa Tinggi I/O dengan Thunderbolt 3 dan 10Gb Ethernet

Pada bagian belakang, Mac mini telah mengenalkan beberapa ports baru seperti, port HDMI 2.0, dua port USB-A, sebuah audio jack, dan Gigabit Ethernet yang bisa dikonfigurasikan menjadi 10 Gigabit Ethernet seperti yang terdapat pada Mac Pro.

Apple juga telah memperbanyak port Thunderbolt dua kali lipat dibanding Mac mini sebelumnya. Dengan total 4 Thunderbolt 3 port, kamu bisa mengkoneksikan lebih banyak aksesoris, termasuk kapasitas penyimpanan eksternal, ataupun layar dengan resolusi 4K dan 5K menggunakan port Thuderbolt 3.

Baca Juga:


Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Aluminium Ramah Lingkungan

Apple selalu mengedepankan teknologi yang ramah dengan lingkungan dan sebagai produk terbarunya, Mac mini telah mendapatkan perubahan yang sama.

Untuk pertama kalinya, Apple telah mendesain Mac mini dengan bahan aluminium yang secara 100% bisa didaur ulang. Namun jangan khawatir, Mac mini tetap menjadi produk yang kuat dan tahan lama seperti sebelumnya. Soal plastik, Apple telah menggunakan plastik daur ulang seperti yang bisa kamu temui pada kaki-kaki kecil di Mac mini. Pergerakan ini, secara total telah mengurangi jejak karbon dari Mac mini sebesar 50%.

Spek dan Harga Mac mini

Mac mini dengan spesifikasi paling tinggi bisa terisi dengan memori 64GB, CPU berkekuatan 4.6Hz 6-core dari Core i7, sebuah 2TB SSD, dan 10 Gigabit Ethernet.

Namun spesifikasi normal dengan harga $799 akan diisi dengan:

  • 3.6GHz quad-core Intel Core i3
  • 8GB DDR4 SO-DIMM memori dengan kecepatan 2666MHz
  • 128GB SSD
  • Intel UHD Graphics 630
  • 4 port Thunderbolt 3 (USB-C)
  • 2 port USB 3 (up to 5 Gbps)
  • port HDMI 2.0
  • port Gigabit Ethernet (bisa dikonfigurasikan menjadi 10Gb Ethernet)
  • 3.5 mm headphone jack
  • Bluetooth 5.0

Semua itu dibalut dengan warna Space Gray dan sudah dapat dipesan di Apple Store atau Apple Online Store mulai 30 Oktober 2018. Produk ini akan resmi dijual pada tanggal 7 November mendatang.


Selamat Datang MacBook Air Baru! Layar Retina, 3 Warna dan Bahan Ramah Lingkungan

https://makemac.com/wp-content/uploads/2018/10/macbook-air-2018-a.jpg
Click to comment
To Top