News

MacBook Air Baru dengan Retina Display Kemungkinan Rilis di WWDC 2018


Berita mengenai MacBook Air generasi baru yang lebih murah dan rilis di tahun 2018 kembali ramai. Jika sebelumnya ada info mengenai harganya mulai dari $899 dan prediksi rilis dalam waktu dekat, kini ada catatan baru mengenai teknologi layarnya.

Apple kabarnya akan menggunakan layar Retina Display di MacBook Air 13.3 inci untuk tahun ini. Retina Display adalah teknologi layar yang memberikan kerapatan piksel lebih baik daripada layar biasa.

Laman DigiTimes memberikan laporan tersebut dan prediksi rilis pada WWDC 2018. Namun dari catatan yang tim MakeMac dapatkan, komputer baru ini akan menggunakan nama MacBook saja. Padahal jika dilihat dari lini MacBook, saat ini Apple menggunakan ukuran layar 12 inci, bukan 13.3 inci seperti di perangkat MacBook Air.

The 13.3-inch a-Si panels for the new notebook feature the same resolution as Apple’s 13.3-inch MacBook Pro at 2,560 by 1,600.


Baca Juga:


Lanjut pada prediksi harga, MacBook Air 13.3 inci dengan Retina Display ini kabarnya akan hadir dengan harga $999 atau sama dengan MacBook Air saat ini. Jika benar menggunakan harga tersebut, ini akan menjadi harga komputer Mac dengan layar Retina Display paling murah yang pernah dijual Apple.

Masih bicara seputar layar, kabarnya Apple akan menggunakan LG sebagai pemasok layar di komputer Mac tersebut. Jadwal produksi yang akan dilakukan adalah bulan Mei hingga rilis di sekitar bulan Juni mendatang. Apple berharap dapat mengantongi penjualan hingga 6 juta perangkat hingga akhir tahun. Namun DigiTimes merasa angka 4 juta unit lebih tepat karena pertimbangan harga yang diberikan.

Selain MacBook Air, kabarnya akan ada beberapa perangkat Apple versi murah yang rilis di tahun ini. Yaitu iPad, iPhone dan juga HomePod Mini. Rangkuman beritanya dapat kamu simak dari info yang pernah tim MakeMac bagikan sebelumnya.


Daftar 4 Produk Apple Versi Murah, Segera Rilis di 2018

[source site_name = “digitimes” site_url = “https://www.digitimes.com/news/a20180312VL201.html”][/source]


Click to comment
To Top