News

Mantan Petinggi Tesla Kembali Bekerja di Apple untuk ‘Project Titan’

Doug Field, salah satu karyawan Apple yang 5 tahun lalu resmi pindah ke Tesla, kabarnya mengundurkan diri sejak Mei 2018 lalu. Kini Doug telah kembali ke markas Apple, tepatnya di bagian ‘Project Titan’ yaitu masa depan Apple untuk mengembangkan mobil autonom alias kendali otomatis.

Di ‘Project Titan’, Doug akan bekerjasama dengan Bob Mansfield. Kabar ini sudah dikonfirmasi oleh juru bicara Apple kepada Daring Fireball, namun tidak untuk bagian ‘Project Titan’.

Doug Field — who left Tesla in May after overseeing Model 3 production — has returned to Apple, working in Bob Mansfield’s project Titan group.


Baca Juga:


Kembali pada tahun 2013, Doug dulunya bekerja di Apple untuk bagian VP of Mac Hardware Engineering. Setelah itu dia diboyong oleh Tesla untuk memegang jabatan Senior VP of Engineering. Kembalinya Doug ke Apple dan bekerja bareng Mansfield mungkin bisa dibilang seperti nostalgia, karena mereka dulunya juga ada di divisi Mac Hardware.

Mundur pada berita yang pernah tim MakeMac bagikan, Tesla memang sudah beberapa kali merektur mantan karyawan Apple. Salah satunya adalah Matt Casebolt, Senior Director of Design di Apple yang hengkang dari perusahaan Apple sejak awal 2017.

Berita mengenai kembalinya Doug mungkin bukan sesuatu yang fenomenal. Namun ini bisa menjadi sebuah bukti penting bahwa Apple masih menyimpan minat untuk pengembangan mobil autonom, meskipun tanpa bocoran pasti mengenai target rilis yang akan dilakukan.


Rilis di 2018, Produk AR Pertama Apple Bakal Dukung Mobil Listrik Otonom


Click to comment
To Top