Games

Mario Kart Tour for iOS Gunakan Strategi Penjualan Seperti Super Mario Run


Nintendo beberapa hari lalu merilis pengumuman bahwa mereka sedang mengerjakan Mario Kart Tour for iOS. Kini ada detail pertama yang bocor kepada publik yaitu strategi penjualan yang digunakan. Tidak mengejutkan, kabarnya Nintendo akan menggunakan cara yang sama dengan games Super Mario Run yang pastinya kamu kenal. Yaitu gratis di beberapa bagian awal dan harus membayar untuk terus bermain.

Hal tersebut disampaikan oleh CEO DeNA (via WSJ) yang bekerja sama dengan Nintendo untuk mengerjakan games Mario Kart Tour for iOS. Informasi lain yang disebutkan adalah games tersebut akan rilis sebelum April 2019.


Baca Juga:


Berpindah pada catatan lain, Super Mario Run kabarnya sudah memperoleh pendapatan sebesar $30 juta dari penjualan in-app purchase untuk membuka permainan secara lengkap. Dengan jumlah pengguna total 90 juta orang, ini artinya hanya sekitar 3% saja yang bersedia membayar in-app purchase $9.99 di games tersebut.

Strategi penjualan seperti ini memang belum bisa diterima oleh banyak pengguna di dunia. Mengingat masih banyak yang berpikir bahwa games bagus itu harus gratis dan menyenangkan. Sedangkan pengembang di Jepang selalu menjaga kualitas aplikasi buatannya dan pastinya memerlukan sumber pendapatan yang pasti serta tidak ingin “menyakiti” pengguna dengan iklan yang mengganggu.

Bagaimana pendapat kamu mengenai Mario Kart Tour for iOS yang akan menggunakan sistem coba gratis lalu harus bayar untuk terus bermain? Apakah bersedia membayar? Bagikan di kolom komentar ya!


5 Games Bertema Memancing Pilihan tim MakeMac


Click to comment
To Top