News

Menurut Tim Cook, Belajar Coding Lebih Penting daripada Bahasa Inggris

Tim Cook

Di tengah-tengah kunjungannya ke Prancis, CEO Apple Tim Cook baru saja menjalani wawancara dengan Konbini seputar dunia teknologi kreatif dan bagaimana aplikasi sudah mengubah wajah dunia.

Dalam video singkat yang dibagikan di akun Konbini di Facebook, bos Apple mengatakan bahwa Apple pada dasarnya sudah datang dari latar belakang kreatif sejak komputer Mac pertama. Pasalnya yang menciptakannya tidak hanya insinyur dan ilmuwan komputer, tapi juga musisi dan seniman.

Ditanya soal aplikasi untuk perangkat mobile, Tim Cook mengatakan saat ini aplikasi sudah menjangkau lebih banyak orang yang sebelumnya tidak bisa mengaksesnya. Salah satunya adalah aplikasi tentang belajar guitar.

Namun hal menarik yang diungkapkan Tim Cook dalam wawancaranya adalah soal belajar coding. Menurutnya, belajar coding lebih penting ketimbang belajar bahasa Inggris di saat usia muda.

“if I were a 10-Year-old schoolboy, I think it would be more important to learn the code than English”

Belajar coding lebih penting karena bahasa pemrograman disebutkan adalah satu-satunya cara untuk mengekspresikan diri ke lebih dari 7 miliar orang yang ada di dunia. Oleh karena itu, mereka menciptakan Swift, bahasa pemrograman yang mudah dipelajari seperti halnya produk-produk Apple yang mudah digunakan.

Selengkapnya bisa kamu simak dalam video berikut:


Baca juga:


Di Prancis sendiri, Tim Cook dijadwalkan bertemu dengan Presiden Emmanuel Macron. Dalam pertemuan tersebut, mereka direncanakan membahas seputar perpajakan di negara-negara Eropa.

    Source:

  • 9to5Mac

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top