Reviews

MyPhotoStream, Cara Cepat Akses Photo Stream di OS X

MyPhotoStream

Sering menggunakan fitur Photo Stream untuk mengunggah foto dari perangkat iOS ke iCloud, agar bisa dinikmati secara mudah di komputer Mac? Nah bila membuka iPhoto atau Aperture terasa terlalu berlebihan hanya untuk mengakses Photo Stream, coba gunakan aplikasi pihak ketiga bernama MyPhotoStream.

Apa Sih MyPhotoStream?

Seperti penjelasan sebelumnya, MyPhotoStream adalah aplikasi pihak ketiga untuk mengakses iCloud di bagian fitur Photo Stream. Kelebihannya adalah tampilannya yang minimalis, mendukung fitur berbagi ke layanan lain dan versi terbarunya sudah ramah terhadap OS X Yosemite. Ya, kamu bisa melihat setiap foto baru yang masuk di MyPhotoStream dalam bentuk notifikasi dan Widget!

Mencoba MyPhotoStream

Pertama, kita aktifkan dulu fitur Photo Stream di perangkat iOS.

  1. Buka aplikasi Settings > iCloud > Photos > My Photo Stream (ON).

Nah sekarang instal MyPhotoStream di perangkat OS X.

  1. Unduh MyPhotoStream dari laman resmi sang pengembang. Aplikasi ini bersifat trial selama 30 hari, bila ingin menggunakan lebih lanjut kamu bisa membelinya.
  2. Login menggunakan akun iCloud yang sama dengan perangkat iOS kamu. Pastikan perangkat komputer Mac terhubung dengan internet ya.
  3. Silahkan aktfikas Widget MyPhotStream lewat Notification Center OS X > Today > Edit. Tekan ikon + hijau baris MyPhotoStream agar berpindah ke kolom kiri. MyPhotStream
  4. Kembali ke perangkat iOS, coba ambil gambar dari kamera di perangkat iPhone atau iPad, bisa juga ambil screenshot.
  5. Gambar tadi akan diunggah ke database Photo Stream secara otomatis dan kamu akan melihat notifikasi MyPhotoStream di pojok kanan perangkat OS X. Mudah kan? widget
  6. Silahkan coba berbagai fitur lainnya dari MyPhotoStream seperti menyimpan gambar dan unggah ke layanan lain (klik kanan di atas sebuah gambar), melihat dalam resolusi penuh (tekan tombol spasi). save

Baca Juga:

Sebagai catatan, MyPhotoStream hanya bersifat read-only alias tidak bisa menambahkan dan menghapus foto. Hal ini juga yang membuatnya tampil lebih ringan dan cepat dibanding iPhoto atau Aperture yang memiliki fitur yang sama.

Tertarik untuk membeli MyPhotostream? Kabar baik nih, sang pengembang sedang menggelar diskon Black Friday Special untuk aplikasinya hingga 6 Desember 2014 mendatang – dari $6.99 menjadi $4.99!

Download MyPhotoStream


3 Comments
To Top