Games

Nantikan Kedatangan Escape From Chernobyl, Game Survival Horor dari Pengembang Radiation City

Ketika pembangkit listrik tenaga nuklir milik Ukraina meledak di tahun 1986, saya masih berada di dalam angan-angan, jadi wajar jika kamu yang lahir diatas tahun tersebut tidak mempunyai ingatan tentang terjadinya bencana tersebut. Namun hal itu tidak membatasi saya untuk mencari tahu informasi tentang bencana Chernobyl yang terjadi di Pripyat, Ukraina.

Saya yakin bahwa bencana tersebut memberikan bekas luka pada banyak orang. Hal ini membuat sebagian orang diam, mencoba tidak mengingat bencana tersebut namun sebagian lain memilih untuk membicarakannya. Dan sebagian tersebut adalah para pengembang game, yang menjadikan topik bencana tersebut ide untuk membuat berbagai macam game dari bencana Chernobyl. Salah satunya terjadi pada game Call of Duty yang keluar di tahun 2007.

Sedikit cerita saja, pada waktu ledakan itu terjadi, para penduduk kota langsung di evakuasi ke tempat yang aman dan tidak terkena dampak ledakannya. Mereka meninggalkan semua aktivitas, dan barang miliknya untuk berlindung selama beberapa hari. Rencana beberapa hari tadi berubah. Evakuasi yang seharusnya hanya untuk beberapa hari berubah menjadi evakuasi permanen. Hampir 50ribu penduduk kota meninggalkan barang mereka sebagaimana mereka beraktivitas sebelumnya, meninggalkan kota dalam keadaan yang menyedihkan dan menyeramkan untuk ditelusuri.

Saya selalu menyukai game yang misterius. Jadi ketika pengembang Atypical Games berencana untuk merilis Escape from Cherobyl, sebuah game lanjutan dari Radiation Island, tentu saja saya akan menantikannya. Radiation Island dan sekuel keduanya yang bernama Radiation City adalah dua game yang mempunyai genre sama yaitu survival horor dan bertempat di lokasi sama, dan saya yakin, seri ketiga ini akan menjadi sebuah game yang tidak kalah fantastisnya. Atypical Games sendiri mengatakan,

“Escape from Chernobyl is much more then a survival-horror game, it’s our way to open up one of the most mysterious and dangerous places on the planet. We’ve carefully recreated the reactor buildings and chambers and then added our own touch of a sci-fi story and enough darkness to give you the chills.”

Mungkin, kamu lebih baik melihatnya sendiri untuk merasakan game tersebut lewat trailer dibawah.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Baca Juga:


Saya penasaran untuk menjelajah, melihat apa saja yang ada dan ditinggalkan setelah bencana Chernobyl terjadi, sembari tentu saja menghajar zombie yang ada disana. Cerita game ini akan menjadi sebuah cerita yang linear. Pemain akan bermain di sepanjang jalan cerita yang sudah ditentukan, yang akan membawa pemain untuk menelusuri bangunan reaktor. Untuk selanjutnya pemain bisa secara bebas menjelajahi pulau tersebut dengan gaya open-world.

Atypical juga mengatakan bahwa,

“All the buildings have been recreated as close as possible to their real counterpart. All the buildings have interiors and are open for exploration.”

Sehingga pengalaman bermain game ini mungkin bisa disandingkan dengan di dunia nyata, tentu saja tanpa ada efek samping aslinya.

Game ini juga memiliki fitur stealth berbasis suara, sehingga kamu tidak bisa secara membabi-buta menghajar semua zombie dengan senjata atau membuat keributan. Ada konsekuensinya yang harus kamu tanggung apabila kamu bermain tanpa taktik, membuat suara disana-sini dan menarik banyak musuh mendekatimu secara bersamaan.

Escape from Chernobyl akan hadir pada tanggal 9 Agustus besok dan nampaknya akan menjadi salah satu pengalaman bermain survival horor yang menyenangkan, lebih daripada Radiation Island dan Radiation City. Jadi jika kamu merupakan salah satu penggemar survival horor, kamu wajib menunggunya hadir di App Store.

Download Radiation Island

Download Radiation City


Radiation City, Bertahan Hidup di Kota Penuh Zombie

https://www.makemac.com/wp-content/uploads/2017/09/Radiation-City-6.jpg
Click to comment
To Top