Featured

Nomad Battery Cable, Kabel Data Sekaligus Power Bank Ekstra Ringkas

Pergi ke kantor, tempat kuliah, sekolah atau kerja di luar lapangan adalah kegiatan yang biasa dilakukan siapa saja setiap harinya. Jika kamu termasuk orang yang sangat aktif dan wajib selalu terhubung dengan menggunakan iPhone, pasti ada 2 barang bawaan yang ada di dalam tas. Yaitu kabel data dan juga Power Bank untuk mengisi baterai dalam perjalanan. Jika membawa 2 benda ini terasa merepotkan, gimana kalau dibuat menjadi satu saja? Yaitu menggunakan sebuah aksesoris bernama Nomad Battery Cable!

Sesuai dengan namanya, Nomad Battery Cable adalah kabel data sekaligus power bank yang terintegrasi. Produk unggulan dari Nomad ini punya banyak hal menarik yang bisa kita bahas. Penasaran? Simak reviewnya dari tim MakeMac ya!

Mengenal Nomad Battery Cable

Kabel data sekaligus Power Bank adalah cara paling singkat untuk deskripsi dari produk ini. Dengan Nomad Battery Cable, kamu tidak perlu repot lagi membawa 2 aksesoris yaitu kabel data dan powerbank karena semuanya sudah menyatu dalam satu produk ini. Bagaimana dengan bahan yang digunakan?

Nomad Battery Cable menggunakan bahan Ultra Rugged Balistic Nylon dan Fire resistant PVC jacket untuk pembungkus kabelnya. Kedua bahan tersebut menjamin kabel dengan standar MFi sepanjang 1.5 meter ini dapat digunakan dalam beragam aktivitas dan tidak mengalami masalah apapun. Sebagai pengikatnya, Nomad Battery Cable juga punya cable tie dari bahan karet yang kuat namun tetap lentur.

Power Bank dan Indikator Pintar

Nomad Battery Cable menggunakan baterai dengan kapasitas 2350mAh (8.6wh) yang diklaim dapat mengisi baterai di iPhone 7 atau iPhone 8 sebanyak satu kali hingga penuh. Posisinya berada tidak jauh dari ujung port USB sehingga membuat kamu lebih leluasa bergerak, saat menggunakan baterai ini dalam perjalanan atau misal menghubungkan ke USB power adapter (charger) yang ada di stop kontak bagian bawah meja misalnya.

Cara mengisi daya ke baterai di dalam Nomad Battery Cable juga sangat mudah. Tinggal sambungkan ujung port USB dari kabel ini ke USB Power Adapter bawaan perangkat iPhone. Jika lampu indikator warna orange berkedip, berarti baterai di dalamnya sedang melakukan proses charging. Jika sudah penuh, indikator lampu akan berganti menjadi warna putih terang dan tidak berkedip lagi.

Lanjut ke cara menggunakan Nomad Battery Cable sebagai Power Bank ya. Kamu cukup mencabut port USB di Nomad Battery Cable dari USB Power Adapter yang terhubung ke stop kontak. Setelah itu hubungkan port Lightning di Nomad Battery Cable ke perangkat iPhone yang sudah kehabisan baterai. Secara otomatis Power Bank di Nomad Battery Cable akan berjalan dan mengisi baterai ke iPhone tersebut. Praktis dan mudah! Sebagai tambahan, berikut ini cara membaca indikator lampu untuk kapasitas baterai di Nomad Battery Cable:

  • 30%–100% : Lampu warna putih terang jika tombol ditekan.
  • 5%–30% : Lampu warna orange terang jika tombol ditekan.
  • Di bawah 5%: Lampu warna orange berkedip jika tombol ditekan.

Baca Juga:


Isi Baterai di iPhone dan Nomad Battery Cable

Selain indikator pintar yang saya jelaskan di atas, Nomad Battery Cable juga punya cara isi baterai yang sangat saya memudahkan. Yaitu jika kamu menghubungkan kabel data ini ke USB Power Adapter sekaligus ke iPhone, proses isi baterainya akan mendahulukan perangkat iPhone. Setelah baterai di iPhone kamu penuh, daya dari listrik baru dikirim ke baterai di dalam Nomad Battery Cable.

Jadi misalnya kamu menghubungkan USB Power Adapter dengan Nomad Battery Cable, lanjut ke perangkat iPhone sebelum tidur malam selama 8 jam. Pagi harinya kamu akan mendapatkan baterai sudah penuh di iPhone dan Nomad Battery Cable. Semuanya cukup dengan sebuah USB Power Adapter saja dan tidak perlu takut ketinggalan kabel data atau Power Bank lagi.

Wajib dicatat, dalam laman resminya Nomad menjelaskan bahwa Nomad Battery Cable tidak didesain untuk perangkat iPad. Daya yang dibutuhkan iPad jauh lebih besar dibandingkan iPhone sehingga sirkuit di baterai Nomad Battery Cable tidak bisa digunakan secara maksimal untuk iPad. Catatan penting lainnya adalah baterai di dalam Nomad Battery Cable tidak bisa dilepas atau dibuka. Desain tersebut dilakukan untuk menjamin kemudahan penggunaan dan tentunya menghindari masalah arus tidak stabil jika baterai bisa diganti atau dilakukan modifikasi misalnya.

Yuk Beli Nomad Battery Cable di Unicase Store!

Saya sudah menggunakan Nomad Battery Cable selama beberapa pekan dan terasa sangat ringkas dalam membawanya setiap hari. Meskipun kapasitas baterainya termasuk sedang (tidak bisa mengisi baterai iPhone 7 Plus 2900 maH hingga penuh dari kondisi 10%), tetapi saya tidak perlu repot lagi membawa 2 benda terpisah yaitu kabel data dan Power Bank. Kabel yang kuat, panjang dan juga jaminan sertifikat MFi yang membuatnya aman untuk update atau Restore via iTunes serta listrik stabil, juga menjadi beberapa pertimbangan menarik sebelum membelinya.

Tertarik menggunakan Nomad Battery Cable? Kamu dapat membeli produk ini di UnicaseStore.com ya! Dengan harga 500 ribuan, kamu bisa mendapatkan kabel data terintegrasi Power Bank yang saat ini hanya diproduksi oleh Nomad dengan nama Nomad Battery Cable!

Selain Nomad Battery Cable, produk Nomad lainnya yang tersedia di UnicaseStore adalah Nomad Leather Case, Nomad Rugged Cable, charging stand untuk Apple Watch dan beragam lainnya. Silakan belanja di toko online UnicaseStore, lakukan konfirmasi pembayaran dan selamat menikmati aksesoris baru kamu ya!

Beli Nomad Battery Cable di UnicaseStore

Beli Nomad Battery Cable di UnicaseStore (Tokopedia)


1 Comment

1 Comment

  1. Gazella Permana

    11 October 2017 at 09:37

    Pak, mohon pencerahan tentang lightning cable yg port ujungnya dibuat bermagnet sehingga bila ini mencharge, hanya perlu menempelkan lightning cable ke ujung port yg dipasang pada port charge iPhone(saya tahu dari iklan IG pak hehe). Apakah aman bila digunakan? Siapa tau bapak berkenan mereview salah satu produk, atau hanya membahas plus-minus penggunaan produk seperti itu. Terima kasih pak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top