News

Apple Janji Bereskan Akses Notification Center di Reachability iOS 11

Sering menggunakan fitur Reachability di perangkat iPhone 6 atau yang lebih baru? Fitur yang bekerja dengan cara tap 2 kali di Home Button ini akan membuat layar kamu seolah turun setengah bagian supaya lebih mudah menggapai ikon di Homescreen bagian atas. Selain fitur tersebut, Reachability juga berguna untuk akses Notification Center dengan lebih cepat dari tengah layar. Namun sejak iOS 11, akses Notification Center di Reachability mendadak hilang.

Dikutip dari laman MacRumors, Apple kabarnya akan segera mengembalikan fitur tersebut. Informasi ini didapatkan oleh salah satu pembaca MacRumors yang mengirim email kepada Craig Federighi, salah satu petinggi di Apple untuk bagian Software Engineering. Craig menjanjikan bahwa bug system ini sedang diperbaiki dan segera rilis untuk pengguna umum. Berikut ini kutipan email Michael kepada Craig:

Ever since iOS 11 was released as a beta, the ability to invoke the Notification Center from the middle of the screen during reachability was removed. This was an incredibly useful feature as one didn’t have to awkwardly try to take ones’ thumb all the way back to the top even though reachability was invoked—defeating the whole purpose of it for one crucial task.

If this was done by design I fail to see the purpose or any benefit whatsoever to its removal. If it’s a bug, I hope Apple can get around to finally fixing this mistake/oversight.


Baca Juga:


Sebagai tambahan catatan, hari ini Apple merilis iOS 11.1 Beta 2 dengan ratusan Emoji baru. Sayangnya dalam update ini masalah akses Notification Center dengan Reachability masih belum diperbaiki oleh Apple. Semoga saja ada dalam Beta 3 atau versi berikutnya ya!

Saya pribadi sangat sering mengguakan akses Notification Center dengan bantuan Reachability di iOS 10. Sebagia pengguna iPhone 7 Plus, meraih bagian atas layar dengan satu tangan untuk akses Notification Center memang terasa sangat menyulitkan. Namun kini saya harus bersabar untuk menunggu perbaikan dari Apple mengenai fitur tersebut di iOS 11. Apakah kamu juga merasa kesulitan dengan hilangnya akses ini? Bagikan di kolom komentar ya!


Click to comment
To Top